Tembak Rasa Frustrasi Anda di ‘404 Not Found’

0
152
No ratings yet.

Mengesalkan sekali bukan, saat kita meng-klik sebuah situs hanya untuk menemukan pesan “404 Not Found” yang selalu muncul di setiap halaman situs yang mengalami gangguan atau tidak ditemukan? Mungkin beberapa situs mendandani error message (pesan gangguan) tersebut dengan gambar-gambar lucu atau kata-kata cerdas, tapi masalahnya adalah halaman yang kita inginkan tetap tidak ada! Untuk menghilangkan rasa frustrasi kita, sebuah perusahaan desain web telah menciptakan sebuah game yang dapat dimainkan di halaman pesan gangguan mereka. Kapan lagi kita dapat tersenyum saat mendapatkan pesan 404 Not Found?

Mass:werk Media Environments telah memrogram halaman-halaman yang mendapat gangguan di situs mereka untuk menirukan game klasik arcade Space Invaders. Kontrolnya sangat sederhana, cukup gunakan tombol arah atau ‘A’ dan ‘S’ di keyboard kita untuk menggerakkan tembakan laser di bagian bawah layar, dan tekan spacebar untuk menembak kumpulan alien yang semakin turun, dan berhati-hatilah dengan bom yang jatuh! Kita akan kehilangan satu nyawa dengan tertembak satu kali saja; semua detil kecil dari game arcade orisinilnya ada di sini!

Angka 404 sendiri menjadi penghalang dari tembakan para alien itu, tapi hal ini tidak akan bertahan lama di level-level selanjutnya karena serangan para alien tersebut akan menjadi semakin brutal. Namun begitu, kita dapat mencoba kode status HTTP lain untuk menjadi perlindungan kita. Caranya adalah cukup dengan meng-klik judul pesan gangguan di sebelah kiri atas layar dan mengetik angka apapun yang kita inginkan, dan kita dapat berlindung di bawah angka tersebut.

Jika kita mulai bosan dengan permainan tersebut, kita dapat berkunjung ke situs utama mass:werk, di mana mereka memiliki sejumlah game arcade klasik (sebagian besar adalah variasi dari Pac-Man) yang diprogram dalam javascript untuk dimainkan secara online. Atau, mungkin kita bisa mulai mencari halaman yang kita inginkan tadi.

BACA JUGA  Namie Amuro Berpartisipasi Dalam Album Ulang Tahun ke-20 TLC

 

Sumber: en.rocketnews24.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here