8 Game Yang Dilarang Steam, Kenapa Alasannya?

0
636

4. Postal 2

Di posisi keempat game yang dilarang Steam dalam sistemnya adalah Postal 2. Game ini hampir membawa tema serupa dengan Manhunt yang membawa genre action sadistik tidak bersensor. Mendapatkan sejumlah protes, Postal 2 kemudian pada akhirnya dihilangkan dari Steam. Bahkan di New Zealand apabila kamu ketahuan mengunduh saja dapat dijerat dengan hukuman penjara. Repot juga ya kalau beneran dipenjara.

BACA JUGA:  Valve Secara Resmi Luncurkan “Dota 2”

3. Grand Theft Auto IV

Di posisi ketiga ada Grand Theft Auto IV yang sudah pasti menjadi salah satu game yang dilarang Steam. Kalau yang satu ini pastinya kamu tahu apa kesalahan mereka hingga dilarang oleh Steam. Ya, dari konten game ini yang penuh dengan adegan kriminal. Berbagai kritik ditujukan pada game ini sehingga langsung di take down oleh Steam. Padahal apabila orang tua membaca label di Steam.

2. A Kiss for the Petals — Maidens of Michael

Selanjutnya untuk game yang dilarang Steam  adalah A Kiss for the Petals — Maidens of Michael yang merupakan sebuah novel grafis dengan cerita yang bisa kita tentukan. Hanya saja konten dari game ini dianggap tidak senonoh seperti adegan anak kecil tanpa busana. Bagaimana menurutmu? Apakah layak bagi game ini untuk dilarang di Steam meski sudah berlabel dewasa?

BACA JUGA:  10 Game Yang Bisa Dimainkan Secara Gratis Di Steam Weekend Ini

1. The Slaughtering Grounds

Dari namanya saja kita bisa tahu alasan mengapa game ini menjadi salah satu merupakan game yang dilarang Steam. Ya alasannya adalah kekerasan yang dapat menimbulkan ide bagi pemainnya. Beberapa misinya juga dikaitkan dengan adegan penembakan massal yang beberapa tahun sebelumnya ramai. Jadi memang perlu adanya tindakan preventif dari hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here