6 Fakta Menarik Tentang Film The Godfather

0
1154
poster the godfather

The Godfather merupakan film kriminal yang dirilis pada tahun 1972 lalu. Sekuelnya The Godfather 2 dirilis pada tahun 1974 dan The Godfather 3 pada tahun 1990. Film tersebut sukses di pasaran hingga meraih penghargaan OSCAR dengan 3 kategori.

The Godfather sendiri di adaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama dan juga sama-sama meraih kesuksesan. Nah berikut ini ada beberapa fakta menarik dibalik film The Godfather:

Fakta The Godfather #1

Marlon Brando membuat Don Corleone tampak seperti anjing bulldog. Ia memberi pipinya dengan kapas saat audisi film. Ketika syuting, ia mengenakan alat khusus untuk dipasang di mulut buatan seorang dokter gigi. Alat ini ditampilkan di American Museum of the Moving Image di Queens.

godfather-1

 

Fakta The Godfather #2

Kakek dan nenek Al Pacino dari ibu ber emigrasi ke negara Amerika Serikat dari Corleone, Sisilia, tempat kelahiran Vito Corleone.

godfather-2

 

Fakta The Godfather #3

James Caan awalnya dicasting untuk berperan sebagai Michael Carleone, namun akhirnya dia terpilih untuk memerankan Sonny Carleone. Peran Michael Carleone sendiri jatuh kepada Al Pacino.

godfather-6

 

Fakta The Godfather #4

Adegan di mana Sonny Corleone menjungkalkan fotografer FBI ke tanah adalah improvisasi sang aktor, James Caan. Reaksi ketakutan fotografer FBI itu asli.

godfather-3

 

Fakta The Godfather #5

Gianni Russo menggunakan koneksi kriminalnya untuk mendapatkan peran Carlo Rizzi. Ia bahkan meminta tim kamera untuk memfilmkan audisinya sendiri dan mengirimkannya ke produser. Marlon Brando awalnya menolak kehadiran Russo yang belum pernah berakting. Ini membuat Russo marah dan mengancam Brando. Namun, tindakan nekat ini malah berkah tersembunyi untuk Russo: Brando mengira Russo hanyalah berakting dan ia yakin Russo cocok untuk peran Carlo.

godfather-4

 

Fakta The Godfather #6

Selama syuting film, James Caan dan Gianni Russo tidak akur dan sering terlihat berselisih. Saat syuting adegan di mana Sonny memukul Carlo, Caan melemparkan tongkat kasti pada Russo dengan keras dan hampir mengenai kepalanya. Caan mematahkan dua tulang rusuk dan merusak siku Russo. Pengambilan gambar ini memerlukan waktu 4 hari dengan menampilkan lebih dari 700 orang figuran. Penggunaan tutup sampah untuk memukul Carlo adalah improvisasi Caan.

godfather 5

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY