8 FIlm Dengan Cerita Yang Mirip dan Dirilis Di Tahun Yang Sama

0
69

Meski bukan sebuah kesengajaan, namun terkadang ada juga film yang memiliki plot atau jalan cerita yang mirip dengan film lainnya. Ini juga bukanlah sebuah plagiarisme, karena memang cenderung pada ketidak sengajaan. Nah berikut ini ada 8 film dengan cerita yang mirip dan bahkan juga dirilis di tahun yang sama. Apa sajakah film-film tersebut? Pasti banyak yang sudah pernah kamu tonton dan tidak sadar memang mirip.

8. Mirror Mirror dan Snow White and The Huntsman

Di posisi ke delapan film dengan cerita yang mirip ada film yang sama-sama menceritakan tentang kisah dongeng klasik, Cinderella. Kedua film tersebut adalah Mirror Mirror dan Snow White and The Huntsman yang dirilis pada tahun 2012. Meskipun demikian, keduanya memiliki gaya yang berbeda dimana Mirror mirror lebih segar karena banyak komedi dialamnya.

Loading...
BACA JUGA:  6 Film Perang Terbaik Dari Seluruh Dunia

7. Mission to Mars dan Red Planet

Di posisi ke tujuh ada Mission to Mars dan Red Planet yang menjadi dua film dengan cerita yang mirip. Keduanya dirilis pada tahun 2000 dan memiliki plot cerita yang mirip yakni ekspedisi luar angkasa menuju ke Mars. Meskipun ide cerita dari Mission to Mars sebenarnya muncul dari wahana bermain Disney yang tutup pada tahun 90an.

6. Chasing Liberty dan First Daughter

Di posisi ke enam film dengan cerita yang mirip ada Chasing Liberty dan First Daughter. Dari kedua judul tersebut sudah dapat ditebak tentang tema film tersebut. Ya, kedua film yang dirilis pada tahun 2004 tersebut adalah film yang menceritakan tentang putri dari president Amerika Serikat. Chasing Liberty dibintangi oleh Mandy Moore sedangkan untuk First Daughter dibintangi oleh aktris cantik Katie Holmes.

BACA JUGA:  8 Film Dengan Kemiripan Cerita dan Dirilis di Tahun Yang Sama

5. Saving Private Ryan dan The Thin Red Line

Di posisi ke lima film dengan cerita yang mirip ada karya dari Steven Spielberg yakni Saving Private Ryan dan The Thin Red Line. Kemiripan dari keduanya adalah sama-sama sebuah film perang yang bertempur dengan musuh di dekat perbatasan musuh. Sedangkan lokasi peperangannya jauh berbeda, Saving Private Ryan mengambil plot sejarah invasi Normandy di Pantai Omaha sedangkan untuk The Thin Red Line berada di Guadalcanal di Pasifik Selatan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here