10 Film Balapan Terbaik, Bikin Deg Degan Sepanjang Film

0
206

Balapan, entah itu balapan motor atau balapan mobil selalu membuat jantung penontonnya berdetak lebih cepat. Apalagi momen-momen mendekati garis finish dimana pembalap tersebut akan beradu cepat menjadi nomor satu. Nah, adegan menegangkan tersebut bisa kamu rasakan di 10 film balapan terbaik yang wajib kamu tonton berikut ini. Apa sajakah itu? Ini ulasannya untuk kamu.

10. Thunderbolt (1995)

Diantara ke 10 film balapan terbaik, bisa dibilang jika Thunderbolt ini merupakan satu-satunya film asia yang ada. Siapa lagi kalau bukan si jago kung fu, Jackie Chan yang memerankan peran utamanya. Apalagi Jackie dikenal dengan adegan-adegan berbahaya yang mana dia tidak menggunakan stuntman atau pemeran pengganti sama sekali. Film klasik ini layak kamu tonton untuk penggemar balapan dan juga action tentunya.

9. Seabiscuit (2003)

Di posisi ke sembilan film balapan terbaik adalah Seabiscuit. Apabila kamu mencari mobil balap keren disini, kamu tidak akan menemukannya. Pasalnya film ini merupakan film tentang balapan kuda. Balapan kuda juga merupakan film balapan yang tidak kalah seru. Apalagi dalam film ini, si kuda sebenarnya bukanlah unggulan dalam pertandingan. Namun tentunya dengan semangat si joki atau penunggangnya, hasil perlombaan bisa didapatkan yang terbaik.

8. Need for Speed (2014)

Need for Speed memang menjadi salah satu game balapan yang populer. Namun sayangnya dalam game tersebut tidak memiliki cerita tertentu. Meskipun demikian, film dengan nama Need for Speed ini berhasil mengusik ketenangan para pecinta balapan dengan diperankan oleh Michael Keaton dan juga Aaron Paul. Film ini sukses menyaingi film bertemakan balapan jalanan seperti Fast and Furious meski sayangnya film ini tidak dimunculkan sebagai franchise. 

7. Logan Lucky (2017)

Di posisi ke tujuh film balapan terbaik ada Logan Lucky yang dirilis pada tahun 2017. Film ini kembali menceritakan tentang kehebohan balapan Nascar yang populer di Amerika Serikat. Film ini juga mengambil tema salah satu kejuaraan Nascar paling bergengsi yakni Coca Cola 600. Yang menarik lainnya dari film ini adalah bahwa ada beberapa pebalap Nascar yang muncul sebagai cameo namun uniknya tidak sebagai pebalap. Lalu sebagai apa mereka disitu?

BACA JUGA:  Film “Rurouni Kenshin” Dapatkan Dua Sekuel

6. Speed Racer (2008)

Diadaptasi dari film kartun klasik dengan judul yang sama, Speed Racer yang dirilis di tahun 2008 juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin menonton film balapan terbaik. Pasalnya, berbeda dengan balapan lainnya, Speed Racer ini mengambil setting di dunia masa depan meski gaya yang dibawa adalah era tahun 80 an. Namun, selama filmnya kamu akan disuguhkan berbagai adegan menarik dari balapan layaknya mobil Hot Wheels ini.

5. Senna (2010)

Di posisi ke lima film balapan terbaik jatuh pada Senna. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini merupakan film dokumenter yang menceritakan seorang pembalap bernama Ayrton Senna yang memenangkan Grand Prix 1989, 1990 dan 1991. Bisa dibilang film ini adalah dokumenter terbaik tentang dunia balap. Untuk kamu yang penasaran dengan kehidupan pebalap profesional seperti Ayrton Senna yang merupakan pebalap Formula Satu film ini akan menjawab rasa ingin tahumu.

4. Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006)

Di posisi keempat ada Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby yang mana meskipun disebut sebagai film balapan terbaik, namun bumbu komedi tidak lepas dari film yang mengambil tema balapan Nascar yang terkenal di Amerika Serikat. Untuk kamu yang merupakan pecinta film balapan, dan juga ingin humor segar, film yang dirilis tahun 2006 ini sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu luangmu.

BACA JUGA:  Venom Akan Menjadi Spin-Offs Dari Spiderman

3. Cars (2006)

Di posisi ketiga ada Cars. Yak, film animasi dari Disney dan Pixar ini memang layak disebut sebagai film balapan terbaik yang bisa kita tonton terlepas dari film ini merupakan film animasi. Dengan cerita yang menarik, ide komedi yang segar film ini layak untuk ditonton untuk seluruh anggota keluarga. Tak hanya itu saja, film ini juga membawa isu-isu dalam dunia balapan yang diceritakan dengan jalan yang ringan. 

2. Fast and Furious (2001)

Di posisi kedua film balapan terbaik ada Fast and Furious yang franchisenya dimulai sejak tahun 2001. Meski performa film terbarunya tidak seheboh sebelumnya, namun bisa dibilang film pertamanya membawa gaya baru dalam dunia film balapan jalanan. Dibintangi oleh Vin Diesel dan banyak bintang lainnya, film ini pasti membekas di memori pecinta film action tak terkecuali juga peran almarhum Paul Walker.

1. Ford VS. Ferrari (2019)

Siapa yang tidak mengenal dua merk mobil Ford dan Ferrari. Keduanya bisa dibilang menjadi merk mobil terbaik dan berkelas, tak terekcuali Ferarri. Nah, di film Ford VS. Ferrari ini akan diceritakan perseteruan dua merk mobil ini hingga dibawa ke jalur balapan. Ferrari yang dikenal dengan mobil balap kuda jingkraknya akan ditantang oleh Ford yang saat itu masih nol dalam hal balapan. Siapa yang menang? Tonton saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here