10 Adegan Ledakan Terbaik di Film, Itu Beneran Diledakin Ndak Sih?

0
64

Salah satu adegan yang akan selalu menghiasi film action dan juga beberapa genre film lainnya adalah adegan ledakan. Kadang adegan tersebut juga dibumbui dengan pemeran utama yang berada di depan ledakan sehingga terlihat dramatis. Tapi hal tersebut juga merupakan adegan yang banyak menguras biaya. Berikut ini ada 10 adegan ledakan terbaik di film. Apa sajakah yang meledak?

10. Kingsman : Secret Service

Di posisi ke sepuluh ada ledakan dari film Kingsman : Secret Service. Ledakan terbaik tidak selalu harus mengenai api dan kehancuran. Salah satunya adalah ledakan di film Kingsman ini. Secara unik ledakan yang ada dalam film ini adalah meledakkan kepala banyak orang dan juga efek ledakan yang ditimbulkan seperti kembang api. Jadi ini perpaduan yang unik antara hal yang ekstrim namun juga lucu. Cerdik deh yang buat.

9. Armagedon

Di posisi ke sembilan adegan ledakan terbaik di film ada di film Armagedon. Meskipun memang ledakan yang ada di film ini merupakan ledakan dari efek komputer, namun hasil dari efek ledakan tersebut merupakan yang terbaik di jamannya. Apalagi yang diledakkan tidak hanya bangunan atau pula pasukan musuh melainkan planet bumi sendiri yang dihantam asteroid. Penasaran bagaimana ngerinya kalau ini terjadi?

8. Spectre

Di posisi ke delapan adegan ledakan terbaik di film ada di film Spectre. Film Spectre sendiri merupakan salah satu dari franchise film James Bond yang mana triloginya kali ini dibintangi oleh Daniel Craig. Ledakan salah satu fasilitas musuh yang ada film ini didapuk sebagai ledakan terbesar dalam film menurut Guiness World Record. Ledakan ini setidaknya menghabiskan 68 ton TNT, 8 ribu liter kerosin dan juga 33 kilogram bubuk ledakan. Cek deh ledakannya.

BACA JUGA:  8 Penjahat Terpintar di Film, No.2 Dari Kisah Nyata Lho

7. The Dark Knight

Di posisi ke tujuh ada ledakan legendaris dari Heath Ledger yang berperan sebagai Joker. Secara cerdik, Heath Ledger juga melakukan sedikit improvisasi dari adegan ledakan terbaik di film ini. Adegan tersebut adalah ketika Joker mengenakan pakaian perawat dan ia meledakkan sebuah rumah sakit. Peran Ledger sangat keren disini dimana pertama seakan ledakan tersebut gagal setelah ia memencet remot kontrolnya, namun pada akhirnya ledakan besar terjadi. Sangat memorable!

6. The Hurt Locker

Di posisi ke enam ada The Hurt Locker. Film yang mengambil tema perang Irak ini menampilkan sebuah adegan yang benar-benar membuat penonton merasakan kengerian perang. Padahal ledakannya tidak begitu besar, adegannya begitu singkat namun sangat berpengaruh dalam cerita filmnya. Adegan ini dimulai saat ada sebuah bom aktif. Salah seorang penjinak berkorban dengan menutupi granat tersebut dengan tubuhnya.

5. V for Vendetta

Di posisi ke lima ada ledakan yang berasal dari sosok misterius dengan topeng tersenyum, V dari V for Vendetta. Adegan ini sendiri dapat dibilang terbaik karena cerita dari komik yang merupakan asal adaptasi film ini merupakan kejadian bersejarah yang nyata. Sejarah mencatat tentang gagalnya rencana peledakan di gedung parlemen Inggris tahun 1605. Akan tetapi dalam film ini ledakan tersebut terjadi dan menjadi ikon perlawanan rakyat pada pemerintahan yang otoriter.

4. Pearl Harbour

Di posisi ke empat adegan ledakan terbaik di film juga terjadi berdasarkan sejarah. Sejarah yang dimaksud adalah sejarah penyerbuan tentara Jepang saat perang dunia ke 2 ke pelabuhan Pearl Harbour yang mana waktu merupakan pelabuhan terbesar Amerika Serikat di wilayah tersebut. Dikenal dengan Kamikaze, tentara Jepang tidak hanya mengebom pangkalan militer Amerika namun juga menabrakkan pesawat mereka. Adegan yang sangat dramatis.

BACA JUGA:  Poster dan Trailer Pertama Untuk “Jack Ryan: Shadow Recruit”

3. Mad Max : Fury Road

Di posisi ke tiga ada ledakan dari Mad Max : Fury Road. Film Mad Max juga diadaptasi dari komik yang berjudul sama. Alasan mengapa adegan ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik adalah karena adegan ledakan yang sulit. Adegan ledakan tersebut terjadi pada sebuah truk yang sedang melaju kencang di padang pasir. Tidak hanya meledak, truk tersebut juga kemudian oleng dan hancur. Selama adegan itu pula ada adegan pertarungan sehingga timing ledakan sangat penting.

2. Terminator 2 – Judgement Day

Di posisi ke dua ada ledakan dari Terminator 2 : Judgement Day. Film Terminator memang menceritakan tentang dunia yang hancur karena mesin buatan manusia. Nah, mesin yang memberontak melawan manusia tersebut mengirimkan bom nuklir ke berbagai belahan dunia sehingga menjadi kiamat. Adegan ledakan tersebut ditampilkan sangat mengerikan kehancurannya meski dalam adegan tersebut kiamat tersebut merupakan sebuah mimpi.

1. Independence Day

Di posisi puncak adegan ledakan terbaik di film ada pada adegan penghancuran Gedung Putih oleh para alien. Tentu saja adegan ini menjadi adegan yang terbaik dan juga paling diingat oleh para penggemar film. Bagaimana tidak, Gedung Putih yang merupakan pusat pemerintahan Amerika Serikat diledakkan hingga berkeping-keping. Padahal semestinya itu menjadi gedung yang paling aman bagi presiden. Mengerikan yak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here