8 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

0
2390
5/5 (4)

Film kolosal atau film yang menggunakan sumber dengan skala yang besar baik dari segi pemain maupun dari segi cerita, memang sangat menarik. Umumnya film kolosal diambil dari kisah di masa lalu atau kisah seputar peperangan, yang menampilkan banyak orang atau prajurit dalam satu layar. Berikut ini ada 8 film kolosal terbaik sepanjang masa yang beberapa kisahnya tentu sudah banyak diketahui orang karena merupakan sejarah. Nah apa saja filmnya? Berikut daftarnya.

8. Red Cliff

Di posisi ke delapan ada film yang dirilis pada tahun 2008 yakni berjudul Red Cliff. Salah satu film kolosal terbaik  ini disutradarai John Woo yang juga merupakan salah satu sutradara terbaik asal Cina. Menceritakan mengenai peperangan sudah banyak dikenal yakni peperangan tiga kerjaan yang terjadi pada tahun 220 hingga 280 Masehi. Digarap dengan dramatis, film ini menjadi film kolosal yang wajib kamu tonton =/

7. Conquest 1453

Dirilis pada tahun 2014, salah satu film kolosal terbaik ini berjudul asli Fetih 1453 yang disutradarai oleh Farukh Aksoy asal Turki. Conquest 1453 bercerita tentang kerajaan Ottoman saat Raja Murat II meninggal dunia dan digantikan oleh anaknya yakni Mehmet II. Kisah peralihan kekuasaan yang tak mudah karena ada konflik internal dan eksternal ini menjadi salah satu kisah epic yang terlalu baik untuk dilewatkan apalagi bagi kamu yang gemar film tentang sejarah.

6. The Hobbit : An Unexpected Journey

Film kolosal tidak selalu diadaptasi dari kisah atau sejarah nyata. Di tahun 2012, Peter Jackson merilis film yang disutradarainya yang merupakan pretrilogi dari The Lord of The Rings yakni The Hobbit. Hasilnya tentu saja manis, kisah tentang perjalanan Hobbit, mahluk pendek dari desanya ini menuai banyak pujian dan menjadi salah satu film kolosal terbaik yang wajib kamu tonton apalagi jika kamu telah menonton ketiga film The Lord of The Rings.

BACA JUGA  6 Film Bertema Bencana Terbaik Yang Perlu Kamu Tonton

5. Braveheart

Disturadarai dan diperankan oleh aktor kawakan Mel Gibson, Brave Heart dirilis pada tahun 1995. Film yang menceritakan tentang kepahlawanan dari Sir William Walace terhadap kediktatoran Raja Inggris, King Edward I of England menjadi kisah yang terlalu memukau untuk dilewatkan. Kisah asli dari daratan Skotlandia ini menjadi salah satu film kolosal terbaik klasik yang wajib kamu tonton. Apalagi untuk sekelas Mel Gibson, kamu tak punya alasan untuk menolaknya.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here