Telkom Mendukung Inalum Untuk SAP

0
158

Go Live ERP SAP Inalum ini adalah puncak dari implementasi ERP SAP sesuai dengan Perjanjian Implementasi Sistem ERP yang Berbasis SAP yang sudah ditandatangani Direktur Utama Inalum Winardi dan EGM Bagian Divisi Enteprise Service Telkom oleh Siti Choiriana beberapa waktu sebelumnya.

Seperti dikutip dari keterangannya, dimulainya SAP di Inalum ini juga disaksikan EGM Bagian Divisi Enteprise Service Telkom Siti Choiriana dan juga Direktur Utama Telkom Sigma Judi Achmadi.

“Telkom sebagai operator telekomunikasi di Indonesia yang juga menggelar portofolio solusi ERP SAP, terus mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia dengan memberikan tambahan berupa reduce cost dan serta end-to-end services mulai penyediaan perangkat sampai pengelolaannya,” kata Direktur Enteprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin.

Portofolio solusi ERP SAP ini digulirkan ke pelanggan Enterprise termasuk juga BUMN sebagai bentuk sinergi. Sistem ERP dengan basis SAP adalah sistem aplikasi pemrosesan data meliputi ERP yang terintegrasi dan juga tersentralisasi dan dikembangkan SAP AG.

Sementara Direktur Utama Inalum, Winardi mempunyai harapan, Go Live ERP SAP Inalum ini bisa mendukung visi dan juga misi Inalum, yaitu menjadikan Inalum perusahaan global terkemuka yang berbasis aluminium terpadu dan ramah lingkungan.

“Disamping juga memberikan sumbangsih ke pertumbuhan ekonomi daerah dan juga nasional melalui kegiatan operasional dan pengembangan usaha yang berkesinambungan. Dengan sistem yang sudah terintegrasi, perubahan lingkungan di bisnis dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat,” kata Winardi.

Sinergi BUMN dengan Telkom dan Inalum di implementasi sistem ERP SAP yang lengkap dengan 11 modul dan implementasi tercepat, yaitu tujuh bulan membuktikan jika komitmen sinergi BUMN sudah terimplementasi dan juga membawa value untuk kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here