8 Film Pendakian Gunung Terbaik, Taruhannya Nyawa Sob!

0
471

Mendaki gunung mungkin menjadi sebuah aktifitas yang menantang dan membanggakan ketika sudah mencapai puncaknya. Namun ternyata mendaki gunung tidak semudah dan tidak seremeh yang sering orang orang kira. Banyak kejadian yang tidak terduga terjadi saat pendakian gunung yang juga bisa saja merenggut nyawa seseorang. Berikut ini ada 8 film pendakian gunung terbaik yang menceritakan bagaimana pendakian gunung di gunung gunung tertinggi di dunia.

8. The Eiger Sanction (1975)

Pasti untuk kamu yang memiliki hobi pendakian gunung tidak asing dengan nama Eiger, salah satu penyedia peralatan pendakian yang terinspirasi dari sebuah nama gunung di Switzerland. Film ini menceritakan tentang seorang dosen sebuah Universitas yang diperankan oleh Clint Eastwood yang melakukan pendakian di gunung Eiger bersama kelompoknya namun ternyata ada salah satu dari kelompoknya yang merupakan pembunuh. Meskipun merupakan salah satu film lawas, namun film ini menjadi salah satu film pendakian gunung terbaik untuk kamu yang ingin melihat pendakian di gunung gunung es.

BACA JUGA:  8 Film Superhero Pemenang Oscar, Jarang Banget Bisa Menang

7. The Beckoning Silence (2007)


The Beckoning Silence adalah sebuah film tentang pendakian gunung yang dirilis pada tahun 2007. Salah satu film pendakian gunung terbaik ini bercerita tentang sebuah tragedi pendakian di gunung Eiger. Karakter utamanya yakni Joe Simpson memiliki sebuah imaginasi tentang gunung tersebut dan kemudian terinspirasi untuk mendakinya. Lalu apa saja masalah yang dihadapi? Kamu bisa menonton kelanjutan ceritanya.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Tim Burton Yang Wajib Kamu Tonton

6. 127 Hours (2010)


Dirilis pada tahun 2010, 127 Hours menjadi salah satu film pendakian gunung terbaik yang juga merupakan sebuah film survival yang terkenal dari kisah nyata. Kecelakaan bisa terjadi ketika kamu melakukan pendakian, dan salah satunya adalah kejadian yang dialami oleh Aron Ralston yang lengannya terjepit sebuah batu besar. Keputusan berat harus diambil oleh Ron yang hanya melakukan pendakian sendirian, lalu bagaimana akhirnya? Saksikan saja filmnya.

5. Beyond The Edge (2013)


Film yang dirilis pada tahun 2013 lalu ini menceritakan tentang kisah perjalanan Hillary dan Norgay yang mendaki gunung Everest pada tahun 1953. Memiliki gaya penceritaan seperti film dokumenter, kamu dapat mempelajari dan melihat bagaimana kedua orang ini berusaha untuk menaklukan gunung tertinggi di dunia yakni gunung Everest. Film ini menjadi salah satu film pendakian gunung terbaik yang bisa kamu tonton bersama rekanmu yang gemar melakukan pendakian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here