8 Film Adaptasi Komik Paling Gelap

0
814

4. Spawn – 1997

Di posisi keempat ada Spawn yang mana dirilis pada tahun 1997. Meskipun merupakan film superhero, namun yang masuk dalam film adaptasi komik paling gelap ini tidak diperuntukan untuk anak anak. Alasannya karena film ini membawa cerita yang penuh darah, bahasa vulgar dan juga tema ceritanya berkaitan dengan tema-tema seperti iblis dan juga setan. Film ini juga sempat dibuat video game nya.

3. Sin City – 2006

Di posisi ketiga ada Sin City yang mana menjadi salah satu film adaptasi komik paling gelap. Sin City ini menceritakan beberapa kisah yang tidak terkait. Setiap ceritanya sendiri dibilang cukup tragis dan penuh darah sehingga film ini dianggap sebagai film dewasa. Satu hal lagi, tidak semua mini serinya menceritakan superhero saja, melainkan juga super villain atau penjahat yang mengerikan seperti pembunuh berantai.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Phobia, Apa Yang Kamu Takuti?

2. Watchmen – 2009

Di posisi kedua ada Watchmen yang mana merupakan juga dalam daftar salah satu film adaptasi komik paling gelap di artikel ini. Film ini menceritakan realitas superhero di dunia nyata yang dikaitkan dengan latar belakang perang Vietnam dan perang dingin. Nah, sayangnya film ini juga memiliki cerita yang gelap, berdarah dan bahkan juga susah untuk dipahami. Watchmen yang dirilis pada tahun 2009 ini juga kini sudah dirilis dalam bentuk serial di salah satu stasiun televisi yang terkenal lewat seri Game of Thorne yakni HBO.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Tentang Kehidupan di Penjara

1. Joker – 2019

Di posisi puncak ada Joker yang mana menjadi salah satu film adaptasi komik paling gelap. Film ini sendiri bahkan diantisipasi pihak kepolisian karena mengambil isu sensitif seperti penembakan di muka publik dan isu kekerasan lainnya termasuk isu politik dan kebencian kepada golongan tertentu. Tak heran jika film ini juga turut mendapatkan perhatian dari pihak keamanan. Di Indonesia saja film ini diputar dengan batasan umur 17 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here