8 Film Biografi Terbaik 2019

0
504

Film biografi adalah salah salah satu film yang cukup ramai memenuhi layar lebar di tahun 2019 ini. Baik karena alasan motivasi atau alasan sejarah. Film mengenai biografi seseorang memang sangat menarik karena merupakan adaptasi dari kisah nyata yang dibumbui kejadian fiktif ciri khas film. Nah berikut ini ada 8 film biografi terbaik 2019 yang mungkin menarik perhatianmu untuk menontonnya. Apa sajakah film tersebut? Berikut ulasannya untuk kamu.

8. Red Joan

Di posisi kedelapan ada Red Joan. Red Joan adalah salah satu film biografi terbaik 2019 yang merupakan adaptasi dari buku novel dengan judul yang sama karya Jennie Rooney. Novel tersebut menceritakan hidup Melita Norwood yang merupakan seorang wanita Inggris yang bekerja di pusat nuklir Uni Soviet. Tentu saja tujuan dari pekerjaan tersebut adalah untuk memata-matai Pengembangan Bom Nuklir Uni Soviet.

7. JT LeRoy

Di posisi ketujuh ada JT LeRoy. JT LeRoy atau yang dikenal sebagai Jeremiah Terminator LeRoy yang merupakan penulis novel terkenal yakni yang berjudul Sarah dan The Heart is Deceitful Above All Things. Namun faktanya adalah penulis tersebut sebenarnya Savannah Knoop yang menyamar sebagai penulis aslinya. Lalu bagaimana akhir dari permainan samar menyamar tersebut? Untuk kamu yang suka drama kompleks dan juga dari kisah nyata, film ini menjadi salah satu film biografi terbaik 2019 yang wajib kamu tonton.

6. The White Crow

The White Crow menjadi salah satu film biografi terbaik 2019 yang juga wajib kamu tonton. Film biografi ini memuat cerita dari Rudolf Nureyev yang diambil dan diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Julie Kavanagh. Film ini menceritakan hidup dari Rudolf Khametovich Nureyev yang merupakan salah satu legenda tari balet pria dalam generasinya termasuk kematiannya yang kontroversial akibat AIDS.

5. The Kid

Di posisi kelima film biografi terbaik 2019 adalah The Kid. Film ini sebenarnya tergolong semi biografis yang menceritakan tentang kisah kerjasama antara sheriff Par Garett dan juga penjahat terkenal Billy The Kid dalam menyelamatkan saudari perempuannya yakni Sara dari penjahat lainnya yakni Grant Cutler. Grant Cutler ternyata merupakan kepala gang dan juga paman dari Billy The Kid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here