8 Film Dengan Kesalahan Sejarah Tersembunyi, No. 2 Paling Banyak Dipercaya

0
7428

4. Back to The Future

Di posisi ke empat film dengan kesalahan sejarah ada Back To The Future yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di dunia film maupun dunia game. Dalam film ini ada sebuah mobil ajaib yang mampu menembus waktu. Nah yang dipermasalahkan adalah speedometer yang poin maksimalnya ada diatas angka 85 KMH yang mana setting dari film itu sebenarnya belum ada kendaraan dan belum diperbolehkan untuk mencapai kecepatan tersebut.

3. X-Men : Days of Future Past

Di posisi ke tiga film dengan kesalahan sejarah adalah film X Men: Days of Future Past. Kesalahan dalam film X Men kali ini adalah pada Quicksilver yang mana setting film tersebut terjadi pada bulan Januari 1973 dimana Magneto akan dibebaskan. Namun kaos yang digunakan Quicksilver adalah gambar dari cover album band kenamaan Pink FLyod yang berjudul Dark Side of The Moon. Padahal album tersebut dirilis pada 27 February 1973. Apakah Pink Flyod membocorkan albumnya lebih awal?

BACA JUGA:  8 Website Film Terpopuler, Cek Sebelum Nonton!

2. Titanic

Film Titanic yang disutradari oleh James Cameron adalah salah satu masterpiece dunia perfilman. Sayangnya, film ini tidak lepas dari daftar film dengan kesalahan sejarah. Banyak kesalahan sejarah yang ditemukan oleh penontonnya seperti letak bintang di langit pada saat pelayaran tersebut hingga arah matahari saat Jack dan Rose melakukan adegan bentangan tangan yang melegenda di depan kapal. Perjalanan laut saat itu mereka seharusnya menuju ke arah barat sehingga letak matahari terbenam ada di depan mereka, namun yang tampak pada film adalah di belakangnya. Dan yang pasti kisah Jack dan Rose sendiri adalah tokoh fiksi yang banyak dipercaya orang nyata.

BACA JUGA:  Arnold Schwarzenegger Akan Jadi Penjahat Dalam “Avatar 2”?

1. Brave Heart

Di posisi puncak film dengan kesalahan sejarah ada Brave Heart yang mana menjadi salah satu film melegenda yang pernah dibuat. Kesalahan yang terjadi pada film ini adalah dari kisah nyata karakter yang diperankan yakni William Wallace yang menikahi Putri Isabella. Padahal Putri Isabella lahir pada tahun 1295 dimana tokoh William Wallace meninggal dunia 10 tahun sebelumnya. Jadi siapakah yang dinikahi oleh William Wallace?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here