8 Film Disney Yang Kontroversial, No.3 Paling Parah

0
675

4. Moana

Di posisi keempat ada Moana. Film yang sangat populer ketika kemunculannya ini merupakan film animasi yang terinspirasi pada kisah dan budaya di Polinesia. Hanya saja, film ini menjadi salah satu film Disney yang kontroversial karena beberapa hal seperti mulai dari beberapa karakter yang tidak sesuai dengan kisahnya, hingga penggambaran budaya Maui tempat Moana hidup terlihat sangat homogen padahal sebenarnya masyarakat Polinesia sangat heterogen.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Mesin Waktu Terbaik, Mau Ke Masa Depan atau Masa Lalu?

3. Lady and The Tramp

Di posisi ketiga film Disney yang kontroversial adalah film Lady and The Tramp yang menjadi salah satu film klasik Disney yang populer. Meskipun demikian, ada beberapa poin yang menjadikan film ini kontroversial yakni karakter antagonis dari film ini yang berupa Kucing Siam kembar. Beberapa kritikus menganggap bahwa kedua kucing jahat tersebut seakan menyimbolkan orang Asia dalam film tersebut.

2. Peter Pan

Di posisi kedua film Disney yang kontroversial ada Peter Pan. Siapa yang tidak mengenal karakter anak laki laki yang tidak mau tumbuh dewasa ini? Sayangnya ada beberapa yang kontroversial didalamnya yakni sebuah lagu berjudul “What makes red man red” yang berarti apa yang membuat orang berkulit merah menjadi orang berkulit merah? Yang mana hal tersebut terbilang rasis terhadap penduduk asli Amerika yakni Bangsa Indian yang sering disebut orang berkulit merah.

BACA JUGA:  Thor: The Dark World Kejar Oktober 2013

1. Zootopia

Di posisi puncak film Disney yang kontroversial adalah Zootopia. Zootopia adalah film yang menggambarkan banyak binatang yang hidup layaknya manusia. Mencoba membawa nilai moral yang baik mengenai stereotype, film ini malah dikritisi karena dianggap tidak cocok untuk anak-anak. Pasalnya ada beberapa adegan yang memang jika ditilik merupakan simbol tertentu bagi orang dewasa. Meskipun mungkin anak-anak menganggapnya biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here