8 Film Inspiratif Tentang Orang Jenius, Bisa Pintar Makannya Apa Ya?

0
921

Tidak semua orang mampu berpikir keluar dari kotak, terkadang hanya beberapa orang saja yang memiliki kecerdasan untuk menyelesaikan sebuah masalah atau menemukan berbagai penemuan yang bermanfaat bagi manusia. Berikut ini ada beberapa film inspiratif tentang orang jenius yang meskipun tidak semuanya nyata namun bisa kita pahami bahwa kecerdasan dan kejeniusan itu harus kita manfaatkan dengan baik dan jangan malah menjadi masalah bagi orang lain.

Film Inspiratif Tentang Orang Pintar dan Jenius

8. A Beautiful Mind

Di posisi kedelapan film inspiratif tentang orang jenius ada A Beautiful Mind. Film ini menceritakan tentang John Forbes Nash Jr, yang merupakan seorang jenius dalam bidang matematika. Nash merupakan pemenang nobel untuk bidang ekonomi yang mana dalam karirnya Nash berhasil menemukan rumusan-rumusan matematika sulit yang kini menjadi acuan. Film ini sendiri juga diadaptasi dari sebuah buku karya Sylvia Nasar yang juga sebelumnya memenangkan hadiah Pulitzer.

7. October Sky

Di posisi ketujuh ada October Sky yang mana menjadi salah satu film inspiratif tentang orang jenius bernama Homer H. Hickam Jr. yang merupakan anak dari seorang penambang batubara. Namun, dalam segala keterbatasan yang dia miliki, Homer menunjukkan bahwa orang jenius atau cerdas bisa datang dari mana saja termasuk Homer sendiri yang mungkin di tengah masyarakat awalnya disepelekan.

BACA JUGA:  8 Karakter Paling Jenius di Anime Naruto

6. The Imitation Game

Di posisi keenam ada The Imitation Game yang merupakan film inspiratif tentang orang jenius dari zaman perang dunia. Alan Turing dikenal sebagai penemu awal komputer yang mana sebenarnya alatnya tersebut dibuat untuk memecahkan kode sandi serangan perang dari tentara Nazi. Meskipun penuh dengan kontroversi dan juga memiliki kepribadian yang unik serta juga orientasi seksual yang dianggap nyeleneh saat itu, Alan Turing dikenal jasanya sebagai penemu komputer modern.

5. August Rush

Di posisi kelima ada August Rush yang juga merupakan film inspiratif tentang orang jenius dalam bidang musik. Meskipun merupakan kisah fiksional, namun dipercaya bahwa ada banyak orang yang diberi talenta kejeniusan dalam bidang musik yang membuatnya bisa mendengar maupun membuat musik dengan sesuatu yang ada disekitarnya. August, nama karakter film tersebut, mungkin hanya satu diantara banyak orang bertalenta. Jadi meskipun ini merupakan fiksi, namun kenyataannya bisa sama.

4. Sherlock Holmes

Di posisi keempat ada Sherlock Holmes yang mana merupakan salah satu karakter novel populer karya Sir Conan Doyle. Diadaptasi menjadi film inspiratif tentang orang jenius, kisah fiksi Holmes dan sahabatnya Watson memberikan sumbangsih pada dunia penyelidikan kepolisian karena teknik detektifnya yang mana mengumpulkan bukti-bukti kecil yang bahkan dianggap tidak penting namun dapat membuktikan atau menemukan tersangka kejahatan yang bahkan sulit untuk ditemukan oleh polisi manapun sebelumnya.

BACA JUGA:  8 Arti Nama Karakter Lion King, Bisa Jadi Nama Anak Nih

3. Good Will Hunting

Di posisi ketiga ada Good Will Hunting yang mana merupakan salah satu film inspiratif tentang orang jenius yang menjadi salah satu film populer di tahun 1997. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda dengan IQ yang menakjubkan dan menarik perhatian seorang profesor lalu bagaimana profesor tersebut membentuk kecerdasannya sehingga lebih tajam. Bagaimana akhir dari film ini? Apakah keduanya bisa akur atau saling beradu pintar satu sama lainnya?

2. Limitless

Dibintangi oleh Bradley Cooper, Limitless menjadi salaih satu film inspiratif tentang orang jenius yang populer dan banyak diperhatikan di tahun perilisannya di tahun 2011. Film ini menceritakan tentang bagaimana seseorang menjadi sangat pintar karena konsumsi obat. Karena tidak puas, maka karakter utama dalam film ini terus mengkonsumsi obat tersebut. Lalu bagaimana dengan akhirnya? Yang penting kamu tidak ikut ikutan konsumsi obat terlarang.

1. The Theory of Everything’s

Di posisi puncak ada film dari ahli fisika paling populer di dunia yakni Stephen Hawking. Salah satu film inspiratif tentang orang jenius ini menceritakan bagaimana Hawkins berubah menjadi sosok cerdas karismatik hingga dia menikah dan terkena penyakit langka yang menyebabkan dia harus berada di kursi roda. Judul The Theory of Everything’s ini sendiri berasal dari buku karyanya. Apakah kamu pernah membaca bukunya tersebut?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here