8 Film Terbaik Tentang Bola Basket

0
191

4. Above the Rim – 1994

Tidak sedikit film produksi tahun 1994 yang didaulat sebagai film terbaik, dan kini Above The Rim menjadi salah satu film terbaik tentang bola basket. Film ini menceritakan tentang kehidupan remaja yang menyukai bola basket namun dekat dengan dunia underground seperti Street Ball dan gang. Oiya, yang menarik dari film ini adalah adanya rapper legenda, yakni almarhum Tupac Shakur, yang bermain sebagai sosok antagonis dalam film ini. Tak heran film ini sukses.

3. White Man Can’t Jump – 1992

Di posisi ketiga ada White Man Can’t Jump sebagai salah satu film terbaik tentang bola basket. Film ini memang terdengar rasis, namun memang dunia olahraga terkadang juga memiliki sisi gelap. Seperti karakter utama dalam film ini yang bermain bola basket hanya untuk uang saja. Namun, dalam film ini kamu bisa melihat pemain bola basket NBA betulan yang mana mereka juga menunjukkan aksi mereka dalam film ini. Mungkin kamu mengenal nama-nama seperti Marques Johnson yang tenar di eranya.

BACA JUGA:  8 Film Berdasarkan Kisah Kriminal Nyata, No.3 Paling Sadis

2. Coach Carter

Di posisi kedua ada Coach Carter yang menjadi salah satu film terbaik tentang bola basket. Film ini menceritakan pelatih carter yang dibintangi oleh Samuel L Jackson yang mana sebagai pelatih harus melatih pemain dengan berbagai permasalahan hidup, padahal pelatihnya sendiri harus menghadapi pahitnya kenyataan. Namun itulah olahraga yang mana kita tidak boleh pantang menyerah.

1. He Got Game – 1998

Di posisi puncak ada He Got Game yang menjadi salah satu film terbaik tentang bola basket di tahun 1998. Disutradarai Spike Lee yang merupakan salah satu sutradara ternama di masanya. Menceritakan seorang pemain basket yang punya mimpi untuk main di liga nasional. Akan tetapi, masalah tidak ada hanya di lapangan saja, bahkan di rumahnya pun dia harus menyelesaikan masalahnya. Lalu bagaimana akhir dari kisahnya? Kamu bisa menonton filmnya untuk menyemangatimu.

BACA JUGA:  8 Karakter CGI Terbaik Yang Pernah Dibuat di Film

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here