8 Franchise Film Hollywood Terlaris, Berlanjut ke Seri Berapa?

0
1347

4. Harry Potter

Di posisi ke empat franchise film Hollywood terlaris ada dari dunia sihir Harry Potter. Keseluruhan franchise yang diadaptasi dari novel karya J. K Rowling ini memang sudah tamat. Namun banyak penggemarnya yang masih menggilai dunia sihir ini dan menunggukelanjutan kisahnya. Berasal dari 7 buah novel, film adaptasinya dibuat menjadi 8 film. Total pendapatan yang dikumpulkan oleh film ini mencapai 7,7 milyar Dollar.

3. James Bond

Di posisi ke tiga franchise film Hollywood terlaris ada James Bond. Film klasik bertemakan agen spionase ini tetap diminati meskipun totalnya sudah mencapai 25 film. Namun hal itu ternyata tak menjado masalah, apalagi pemeran Bond yang berubah ubah serta gadis Bond yang ditunggu tunggu menjadi sebuah penghargaan bagi setiap aktor yang pernah memerankannya. Tak heran franchise James Bond ini mampu mengumpulkan keuntungan hingga 5 milyar Dollar.

2. Star Wars

Sebagai film sci fi klasik yang menjadi legenda dan kenangan banyak anak anak, Star Wars memiliki kisah yang menarik untuk diikuti hingga saat ini. Apalagi dengan teknologi yang terbatas saat itu, franchise film Hollywood terlaris ini sukses menggambarkan peperangan antar galaksi dan kini terus berlanjut kisahnya hingga total film sudah mencapai 8 buah film. Itupun masih akan dilanjutkan lagi di tahun ini dan belum lagi ditambah side story yang akan difilmkan. Hasilnya? 6.7 Milyar Dollar telah dikumpulkan oleh franchise Star Wars.

1. Marvel Cinematic Universe

Semakin canggihnya teknologi masa kini semakin membuat semakin besar kemungkinan untuk membuat nyata khayalan yang sebelumnya hanya ada dalam buku komik saja. Ya, Marvel sebagai salah satu studio komik terbesar di dunia memiliki puluhan bahkan ratusan superhero yang ada dalam dunia yang sama. Sedikit demi sedikit, Marvel mengaitkan film film buatannya tersebut hingga tergabung kedalam tim Avenger. Alhasil, Marvel Cinematic Universe ini berhasik berada di puncak sebagai franchise film Hollywood terlaris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here