8 Properti Film Termahal, No.1 Mobil Yang Harganya Sampai 65 Miliar Rupiah!

0
160

4. Gaun Audrey Hepburn

Audrey Hepburn adalah salah satu aktris ikonik Hollywood yang dikenal dengan kekhasannya dalam berakting. Salah satu filmnya yang terkenal berjudul Breakfast at Tiffany’s (1961) sangat terkenang bagi para penggemarnya. Dan gaun berwarna hitam yang digunakan oleh Audrey saat syuting film tersebut menjadi salah satu properti film termahal, dengan harga 807 ribu Dollar. Namun kini gaunnya disimpan di sebuah museum di Madrid.

3. Kostum Steve McQueen

Di posisi ketiga ada kostum dari seorang aktor yang dijuluki sebagai King of Cool yakni Steve McQueen. Steve McQueen dianggap menjadi aktor legenda yang juga merupakan trendsetter otomotif roda dua dan empat, dalam dunia otomotif Amerika tahun 80-an hingga kini. Nah kostum dengan khas berwarna biru dan merah yang digunakannya saat film Le Mans (1971), menjadi salah satu properti film termahal dengan harga hampir mencapai 1 juta Dollar.

BACA JUGA:  10 Film James Bond Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

2. Gaun Putih Marilyn Monroe

Di posisi kedua properti film termahal adalah gaun dari aktris legenda Hollywood yakni Marilyn Monroe. Aktris yang kontroversial ini ternyata memiliki banyak fans dan masih melegenda di dunia modern. Dalam filmnya yang berjudul Seven Year Itch (1955), Marilyn menggunakan sebuah dress berwarna putih yang dikenal lewat adegan roknya yang tertiup angin itu. Dalam sebuah pelelangan, gaun putih Marilyn Monroe tersebut dijual dengan harga 4,1 juta Dollar.

BACA JUGA:  5 Film Horor Hollywood Terbaik Sepanjang Massa

1. Aston Martin DBS

Di posisi pertama properti film termahal yang pernah terjual adalah Aston Martin DB5. Merk Aston Martin sendiri sudah dikenal sebagai merk mobil mewah dengan harga yang mahal, apalagi jika mobil tersebut menjadi properti film legendaris, yakni di dua film James Bond terbaik berjudul Goldfinger (1964) dan Thunderball (1965), yang saat itu masih diperankan oleh Sean Connery. Aston Martin DB5 tersebut dilelang dengan harga mencapai 4,6 juta Dollar. Kalau dalam Rupiah, harganya sekitar 65 miliar Rupiah. Wah banyak banget ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here