10 Konsol Gaming Android Terbaik, Khusus Untuk Pecinta Game

0
613

Konsol game atau peralatan game yang sering kita temui ada seperti PlayStation, Nintendo dan juga XBox. Namun, sebenarnya banyak produsen yang mengembangkan sistem operasi Android untuk menjadi konsol gaming. Nah berikut ini ada 10 konsol gaming android terbaik yang mana ada yang berwujud seperti konsol pada umumnya namun ada juga yang berbentuk portable. Apa saja ya?

10. X15 Android Game Console 5.5′

Di posisi ke 10 ada X15 Android Video Handheld Game Console. Mungkin brand ini tidak terlalu dikenal di pasaran, namun sebagai konsol portable X15 ini layak untuk dijadikan perangkat gaming berbasis android. Ukuran layarnya 5,5 inch yang mana joystik sudah tergabung dengan bodinya. Meski tidak diketahui spek lengkapnya, namun perangkat ini memiliki internal 32 GB. Harganya kira-kira 1,7 jutaan rupiah.

9. X15 Android Handheld Game Console Quad Core

Di posisi ke 9 konsol gaming android terbaik ada X15 Quad Core yang mana merupakan varian yang lebih tinggi dari sebelumnya. Perangkat gaming android ini sudah dipersenjatai Quad Core sehingga pengalaman gamingnya semakin baik. Harga dari perangkat gaming ini juga lebih mahal yakni 2,1 jutaan rupiah. Bentuk dari konsol gaming ini juga terlihat lebih kalem ketimbang versi sebelumnya.

8. Retroid Pocket 2

Di posisi ke 8 ada Retroid Pocket 2 yang mana perangkat gaming android terbaik ini memiliki dual OS. Yang satu jelas adalah Android dan yang kedua adalah OS khusus yang mana berupa emulator untuk memainkan game-game retro jadul seperti Super Mario dan sebagainya. Meski membawa baterai berukuran besar 4000 mah, namun layar yang dibawa perangkat in ihanya 3,5 inch saja sehingga hanya cocok untuk game-game sederhana saja.

BACA JUGA:  8 Game Unik Android Terlucu, Dijamin Bakal Bikin Ketawa

7. Lanruo GPD XD

Di posisi ke 7 ada Lanruo GPD XD. Alasan mengapa perangkat konsol gaming android terbaik ini direkomendasikan adalah karena dari perangkat keras dan lunaknya. Layar yang dibawa sudah beruran 5,5 inch Full HD. Dengan desain layar lipat, joysticknya telah didesain untuk sesuai dengan lebih dari 1000 game android di playstore. Apabila Anda mencari kemudahan dalam bermain game, maka GPD XD ini adalah jawabannya.

6. JXD S192K Singularity

Di posisi ke 6 konsol gaming terbaik android ada JXD S192K Singularity. Bisa dibilang jika perangkat ini merupakan perangkat serba bisa. Dengan layar ukuran 7 inch, perangkat ini bisa menjalankan berbagai game android berat dengan baterai 10000 mAh. Dengan internal 64 GB, kamu bisa memperbesar dengan SD Card hingga 128 GB. Tak hanya itu juga, dikatakan perangkat ini bisa menjalankan beberapa game PC, PSP, NDS dan juga game PS.

5. Goglor GPD

Selanjutnya ada Goglor GPD. Perangkat konsol gaming android terbaik ini membawa model clamshell dengan besar layar 5,5 inch. Tak hanya itu saja, layarnya juga mendukung sentuhan yang mana sayangnya perangkatnya ini hanya didukung internal 16 GB saja. Meskipun demikian, kamu bisa memperluas memorinya dengan SDCard. Dukungan GPU dari PowerVR juga membuat pengalaman gaming perangkat ini semakin menarik.

4. GPD XD Plus

GPD XD Plus adalah versi pro dari perangkat konsol GPD XD. Perangkat ini mengalami peningkatan di beberapa sisi seperti baterai yang lebih besar, prosesor yang lebih baik serta dukungan GPU yang semakin mumpuni untuk game berat. Di sisi desain tidak ada perbedaan menonjol dibanding versi standarnya. Perangkat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tablet Android dengan fungsi layaknya tablet android pada umumnya.

BACA JUGA:  10 Game Android Terbaik 2017 Yang Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

3. Mad Catz

Meski dikatakan mirip dengan TV Box Android, namun Mad Catz tetap dapat dikatakan sebagai salah satu konsol gaming android terbaik terutama karena dalam paket penjualannya sudah disertakan joystick khusus untuk bermain game. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga sudah mendukung hingga tampilan 4K sehingga akan semakin memanjakan penggemar game game Android.

2. Emtec

Di posisi kedua ada Emtec yang juga masuk dalam kategori konsol gaming android terbaik. Sama seperti Mad Catz, pembelian TV Box android ini juga akan mendapatkan joystick khusus yang mana desainnya mirip desain joystick konsol terkenal. Selain mendukung permainan online, kamu juga akan mendapatkan bawaan game di perangkatnya secara gratis dan game tersebut adalah game premium.

1. NVIDIA SHIELD

Meski merupakan produk lawas, namun untuk beberapa game yang tidak membutuhkan resources besar NVIDIA SHIELD masih bisa diandalkan. Apalagi perangkat android ini didukung dengan kartu grafis besutan NVIDIA. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan banyak konten hiburan di TV mu dengan mengakses berbagai aplikasi android populer seperti Hulu, YouTube dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here