10 Perusahaan Game Terbesar di Dunia, Terima Kasih Sudah Buat Banyak Game

0
23

Video game adalah salah satu industri hiburan yang semakin membesar. Pasalnya tidak hanya terbatas pada konsol dan PC saja, industri game kini juga berkembang ke arah mobile seperti salah satunya adalah smartphone dan berikut ini ada 10 perusahaan game terbesar di dunia. Tanpa perusahaan game ini, mungkin kita tidak bisa sepenuhnya menikmati bermain game.

10. Bandai Namco

Di posisi ke 10 perusahaan game terbesar di dunia ada Bandai Namco. Perusahaan ini dibangun pada tahun 2005 yang mana merupakan hasil merger atau gabungan dari perusahaan Bandai dan juga Namco. Keduanya pasti pernah kamu dengar baik di industri game maupun mainan. Salah satu karya gamenya yang paling populer adalah Dragon Ball : Kakarot.

9. Sega Sammy

Di posisi ke 9 ada Sega Sammy. Seperti yang kita ketahui jika Sega merupakan salah satu tetua dalam dunia game. Namun pada tahun 2004 Sega merger dengan Sammy dan melanjutkan usahanya di dunia hiburan terutama game. Salahs atu gamenya yang paling populer dan sukses di pasaran adalah Total War Saga : Troy.

8. Take-Two Interactive

Perusahaan game yang satu ini mungkin tidak banyak dikenal namun salah satu karyanya pasti kamu kenal yakni NBA 2K21. Take-Two Interactive memang memfokuskan pada game olahraga atau sport yang memang cukup populer di kawasan Amerika. Perusahaan ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1993 yang mana sebenarnya sudah cukup lama.

BACA JUGA:  8 Game Pembenci Cheat, No. 4 Senjata Makan Tuan

7. Epic Games

Yang satu ini juga merupakan nama perusahaan game terbesar di dunia yang juga populer di telinga kita. Epic Games merupakan pengembang dari game Battle Royale, Fortnite yang sangat mendunia. Namun itu adalah salah satu dari koleksi mereka. Perusahaan game ini sendiri dibangun sejak tahun 1991 yang berbasis di North Carolina, Amerika.

6. Electronic Arts

EA dan beberapa bidang dibawahnya seperti EA Sports adalah salah satu dari perusahaan game terbesar di dunia. Dibangun pada tahun 1982, EA memiliki banyak genre populer dalam game. Meski memang salah satu yang mendominasi adalah game olahraganya seperti FIFA 21 yang pastinya sudah kamu mainkan.

5. Activision Blizzard

Di posisi ke lima ada Activision Blizzard. Perusahaan game terbesar di dunia ini juga merupakan perusahaan gabungan dari Activision dan juga Blizzard Entertainment. Keduanya bergabung pada tahun 2008 yang mana beberapa gamenya yang populer selain DOTA adalah seperti COD : Black Ops Cold War.

4. Microsoft

Kamu tidak salah, karena selain merupakan pengembang dari sebuah Sistem Operasi, Microsoft merupakan salah satu perusahan game yang populer, selain tentunya pemilik dari XBox Series. Perusahaan gamenya sendiri dibangun pada tahun 1985 yang juga bersamaan dengan dikembangkannya sistem operasi Windows.

3. Nintendo

Di posisi ke 3 tidak perlu disangsikan lagi kepopuleran namanya. Nintendo adalah perusahaan asal Jepang yang merupakan tuan rumah dari Mario dan juga Pokemon. Perusahaan ini dibangun pada tahun 1889 yang mana juga merupakan salah satu perusahaan game tertua di dunia. Selain Mario dan Pokemon, Nintendo juga dikenal dengan konsol dan Animal Crossing : New Horizon.

BACA JUGA:  Film Mortal Kombat Menunggu Jadwal Rilis

2. Tencent

Di posisi kedua mungkin membuat kamu tercengang karena perusahaan ini sebelumnya tidak pernah masuk dalam daftar pengembang game yang populer. Namun sekarang Tencent berada di posisi kedua dengan game populer seperti Honor Kings, League of Legend dan juga masih banyak lainnya. Tencent sendiri sudah berdiri sejak tahun 1998 yang berbasis di GuangZhou, Cina.

1. Sony

Di posisi puncak ada nama Sony sebagai perusahaan game terbesar di dunia. Sony sendiri dikenal tidak hanya dengan bisnis gamenya namun juga produk elektronik, musik dan juga konsol tentunya. Sony sendiri dibangun pada tahun 1946 dan berbasis di Tokyo. Ada banyak game populer yang berhasil dijual oleh Sony, tak terkecuali setelah konsol generasi terbarunya yakni PS 5.

Itulah 10 perusahaan game terbesar di dunia. Selain 10 besar diatas, masih ada banyak nama yang juga populer seperti Square Enix, Capcom dan beberapa nama besar lainnya yang sayangnya tidak bisa masuk dalam daftar 10 besar. Namun yang terpenting kita tetap bisa menikmati hasil karya besar mereka. Jangan lupa beli game originalnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here