8 Konsol Game Terlaris, Bikin Ingat Masa Kecil?

0
104

4. Playstation

Yang satu ini pasti mengingatkanmu pada kenangan lama. Ya, Playstation adalah konsol game pertama Sony yang masuk dalam daftar konsol game terlaris. Diluncurkan pertama kali pada tahun 1994, konsol ini bertahan dengan berbagai variannya hingga tahun 2006 yang mana terhitung telah dimainkan selama hampir 12 tahun yang kemudian digantikan oleh PS 2. Game terlaris yang dijual di konsol ini adalah Gran Turismo yang dijual sebanyak 10 juta kopi sedangkan konsolnya sendiri dijual sebanyak 102 juta unit lebih.

3. Game Boy dan Game Boy Color

Di posisi ketiga kembali ada Nintendo dengan perangkat game portablenya yakni Game Boy dan Game Boy Color. Salah satu konsol game terlaris ini dijual sejak tahun 1989 yang kemudian dilanjutkan oleh Game Boy Color pada tahun 2000. Konsol game ini terjual total sebanyak 118 juta unit baik versi standarnya maupun seri Colornya. Saat ini kita bahkan bisa melihat banyak Game Boy bertebaran di marketplace dengan harga yang sangat terjangkau dan di dalamnya sudah terisi ratusan game.

BACA JUGA:  Game Xbox Kemungkinan Akan Bisa Dimainkan di PC

2. Nintendo DS

Di posisi kedua ada Nintendo DS atau yang dikenal juga dengan NDS. Sebagai salah satu konsol game terlaris, NDS dijual sejak tahun 2004 dan mencatat lebih dari 150 juta unit penjualannya. Seri ini berlanjut sampai tahun 2016 dengan berbagai varian dan updatenya yang mana seri terakhir dari konsol ini adalah seri 3DS. Game game yang hanya ada di Nintendo seperti Pokemon, Super Mario dan beberapa lainnya membuat perangkat Nintendo selalu ditunggu.

BACA JUGA:  “Assault Android Cactus” Bidik Rilis PS Vita dan PS4

1. Playstation 2

Di posisi puncak ada Playstation 2. Salah satu konsol game terlaris ini merupakan suksesor dari Playstation pertama dan sukses mendapat perhatian dunia. Total perangkat ini telah terjual sebanyak 155 juta unit semenjak diluncurkan pada tahun 2000 dan dihentikan pada tahun 2013. Konsol ini merupakan konsol terlama dari Sony yang masa hidupnya adalah selama 13 tahun sebelum akhirnya berlanjut ke PS3. PS 2 juga banyak melahirkan game-game legend yang sampai sekarang masih diteruskan versi barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here