8 Alat Musik Modern Yang Mungkin Kamu Belum Kenal

0
852

4. Samchillian

Samchillian adalah alat musik modern selanjutnya yang mungkin belum pernah kamu lihat apalagi mainkan. Samchillian adalah sebuah alat musik yang disebut dengan menggunakan relatifitas nada. Mungkin kamu harus menonton video penjelasannya agar mengerti apa yang dimaksud. Namun yang pasti, setiap orang memainkan alat musik ini dengan menekan satu tombolnya akan memghasilkan nada yang berbeda dari orang lainnya.

3. Tenori On

Alat musik modern yang satu ini sudah banyak dipasarkan terutama oleh salah satu perusahaan penyedia alat musik Yamaha. Tenori On adalah alat musik elektronik yang berupa sebuah papan dengan banyak tombol diatasnya. Tombol tersebut apabila ditekan akan memunculkan kombinasi nada berulang yang menarik dan hasilnya adalah musik elektronik yang memiliki banyak sekali kombinasi. Penasaran? Lihat salah satu aksi Tenori On.

BACA JUGA:  8 Artis Barat Yang Pernah Jadi Pengamen, No.1 Memang Orangnya Sederhana

2. Electric Violin

Bukan hanya gitar saja yang menjadi lebih modern dengan menjadi gitar listrik, namun juga beberapa alat bersenar lainnya seperti biola, banjo yang menjadi alat musik modern dengan merubah ruang udara pada bagian tubuhnya menjadi sebuah sensor listrik. Alhasil, suara yang dihasilkan bisa lebih mudah diatur dan juga yang pasti direkam untuk kepentingan industri.

1. Eigenharp

Eigenharp adalah alat musik modern pertama yang terbilang unik dan futuristik. Meskipun masih mengandalkan tiupan pemainnya namun eigenharp tidak mengandalkan tiupan sebagai sumber suaranya, melainkan untuk memodifikasi nada yang dihasilkan. Nada nada tersebut diciptakan dari sebuah tombol yang sangat sensitif pada gerakan jari sehingga bisa menimbulkan nada yang berbeda dengan gaya sentuhan yang berbeda. Tertarik?

BACA JUGA:  8 Musisi Yang Meninggal di Depan Penontonnya, Ada dari Indonesia Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here