8 Musisi Go Internasional Asli Indonesia, Kita Dukung Terus Sob!

0
190

4. Joey Alexander

Tidak perlu menjadi seorang penyanyi, contohnya adalah junior yang menjadi musisi go internasional asli Indonesia termuda yakni Joey Alexander. Nama Joey Alexander tentunya masih sangat asing di tanah air. Namun nama Joey ini dielu-elukan dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari musisi kelas dunia saat mendapat berbagai penghargaan Jazz dunia seperti Best Jazz Instrument tahun 2016 dan 2 tahun berturut-turut Best Improvised Jazz Solo dari Grammy Awards.

3. Dira Sugandi

Pernah mendengar nama Dira Sugandi? Ya, nama Dira mungkin hanya didengar oleh mereka yang menggemari musik tertentu seperti Jazz di Indonesia. Namun musisi-musisi ternama seperti Keith Martin, Yellow Jacket, Incognito, David Foster bahkan Andrea Bocelli pernah berkolaborasi dengan perempuan asli Indonesia ini. Ya, nama Dira Sugandi adalah musisi go internasional asli Indonesia yang albumnya bahkam juga dirilis di Inggris dan juga di Jepang.

BACA JUGA:  8 Artis Barat Yang Pernah Jadi Pengamen, No.1 Memang Orangnya Sederhana

2. Mocca

Musisi go internasional asli Indonesia selanjutnya juga berasal dari Bandung euy. Nama Mocca pasti pernah kalian dengar dengan lagu lagu dengan gaya khas uniknya. Ternyata nama Mocca ini dikenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri sana. Bahkan salah satu iklan sebuah produk Jepang pernah menggunakan lagunya sebagai backsong. Mocca juga dikenal di Korea lho dan pernah diundah untuk live di TV di sana.

BACA JUGA:  5 Video Klip Musik Keren dan Unik di Dunia

1. Bottlesmoker

Lagi lagi dari Bandung, Bottlesmoker adalah sebuah band yang dibentuk hanya dengan beranggotakan dua orang, namun keduanya berhasil membawa nama Indonesia ke kancah dunia internasional. Musisi go internasional asli indonesia ini sendiri sudah digandeng beberapa net label asal Amerika, yang awalnya lagu mereka tidak dikomersilkan alias gratis diunduh di internet. Penasaran? Cek saja situs mereka.

Demikian list dari KitaTV.com tentang 8 musisi asli Indonesia yang berhasil go Internasional. Kita doakan saja mereka bisa maju terus, dan makin banyak musisi kita yang bisa menembus pasar mancanegera, agar musik Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah di negara sendiri, tapi juga menjadi tamu di negara lain sekaligus mengharumkan nama Indonesia. Dukung terus musik Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here