8 Musisi Ternama Yang Mati Muda di Puncak Kejayaannya

0
3971

4. Brian Jones

Di posisi ke empat musisi ternama yang mati muda ada Brian Jones. Nama Brian Jones pasti banyak dikenal mereka yang menggemari musik rock and roll The Rolling Stones. Pria bernama lengkap Lewis Brian Hopkin Jones ini memang merupakan pendiri juga leader dari band dengan ikon lidah menjulur tersebut. Brian meninggal akibat tenggelam saat dalam pengaruh alkohol di usia 27 tahun pada tanggal 3 Juli 1969.

3. Jim Morrison

Di posisi ke tiga ada Jim Morisson yang merupakan salah satu musisi ternama yang mati muda. Lead singer dari the Doors ini memiliki nama lengkap James Douglas Morrison ini meninggal pada usia 27 tahun pada 3 Juli 1971. Jim ditemukan tidak bernyawa dalam bathup di Paris, Perancis. Menurut keterangan pihak berwajib, Jim mengalami gagal jantung meskipun setelahnya tidak ada otopsi. Jim cukup berpengaruh dalam dunia musik rock dan juga dikenal sebagai ikon rebelious.

BACA JUGA:  Musisi Jazz Hebat Indonesia

2. Jimi Hendrix

Di posisi kedua ada gitaris legendaris, Jimi Hendrix. Dikenal lewat cara bermain gitarnya yang kini menjadi pengaruh bagi permainan gitar elektrik. Jimi merupakan salah satu musisi ternama yang mati muda. Jimi ditemukan meninggal karena overdosis obat tidur yang membuatnya mengalami gangguan pernapasan. Jimi meninggal pada 18 September 1970 di usia yang sangat muda yakni 27 tahun dimana waktu itu adalah puncak kejayaannya.

BACA JUGA:  Musisi Jazz Hebat Indonesia

1. Kurt Cobain

Di posisi pertama musisi ternama yang mati muda adalah Kurt Cobain. Kurt merupakan pencetus band kenamaan Nirvana yang berpengaruh dalam musik Grunge dan menjadi salah satu band paling sukses yang pernah ada. Meskipun demikan, Kurt diketahui memiliki masalah dalam hidupnya yang mana kemudian Kurt ditemukan bunuh diri di kediamannya di Seattle pada tahun 1994 di usia 27 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here