8 Video Klip Musik Termahal Yang Pernah Dibuat

0
2673

4. Bedtime Story – Madonna

Di posisi keempat vido klip musik termahal ada Madonna dan sepertinya tidak memiliki masalah untuk mengeluarkan $5 juta untuk pembuatan video musik dari lagu berjudul Bedtime Story pada tahun 1995. Biaya paling besar dikeluarkan untuk arahan videonya dengan direktur video musik terkenal Mark Romanek. Juga, video itu pada dasarnya dipenuhi dengan banyak efek digital yang saat itu masih sangat mahal biayanya.  Sementara proses syutingnya hanya memakan waktu enam hari, meskipun proses pasca produksi berlangsung selama berminggu-minggu. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa produk ini disebut-sebut sebagai salah satu video musik paling eksperimental Madonna dan telah disimpan oleh galeri seni dan musik di seluruh dunia.

BACA JUGA:  5 Video Klip Musik Keren dan Unik di Dunia

3. Express Yourself – Madonna

Mengambil inspirasi dari film klasik Metropolis 1927, video musik Express Yourself merupakan cara Madonna untuk mengekspresikan pikiran dan idenya pada beberapa masalah sosial yang berasal dari kekuasaan dan gender.  Sentuhan tangan Hollywood, David Fincher, yang juga menyutradarai Fight Club dan The Panic Room, memimpin dan mengarahkan kru produksi dalam pembuatan video ini. Biayanya saja membutuhkan sejumlah besar dari total alokasi anggaran yang mencapai angka $5 juta yang membuatnya juga masuk dalam daftar pembuatan video klip musik termahal yang pernah dibuat.

2. Die Another Day – Madonna

Salah satu video klip musik termahal dari Madonna ini menjadi soundtrack film Die Another Day dan menjadi lagu tema film James Bond. Traktor, sebuah merk pakaian produksi yang berbasis di Swedia ditugaskan untuk pekerjaan itu. Madonna melakukan aksi sendiri, termasuk beberapa adegan pertarungan dengan dirinya sendiri. Untuk membuatnya lebih menarik, Madonna menjalani pelatihan anggar untuk menjadikannya pejuang pedang yang tampak gagah meski untuk beberapa saat. Itu saja akan mengambil potongan besar dari anggaran. Dan karena Madonna berduel melawan dirinya sendiri dalam video, itu juga berarti biaya efek komputer yang tidak murah.

BACA JUGA:  8 Video Klip Pertama Yang Tayang di MTV, Anak MTV Mana Suaranya?

1. Scream – Michael Jackson dan Janet Jackson

Di posisi puncak video klip musik termahal yang pernah dibuat adalah lagu dengan judul Scream. Scream membawa cerita bertema ruang angkasa oleh Michael Jackson yang mana juga menampilkan adiknya yakni Janet. Video klip ini disebut termahal karena $7 juta dialokasikan untuk memproduksi videonya, dengan Mark Romanek yang memimpin produksinya. Diproduksi pada tahun 1995, set video berada di atas pesawat ruang angkasa putih yang dihasilkan komputer, yang menghabiskan sebagian besar dari anggaran. Efek khusus dan pengaturan pencahayaan juga memiliki biaya tidak murah yang mana totalnya jika dibandingkan dengan barometer hari ini, video ini bernilai $10,5 juta atau senilai 101 miliar Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here