8 Isu Terburuk iPhone Sepanjang Sejarahnya

0
166

4. Purple Haze

Isu terburuk iPhone selanjutnya adalah isu kamera yang ada pada iPhone 5. Isu kamera ini disebut sebagai Purple Haze seperti lagu dari mendiang Jimmy Hendrix. Kecacatan ini menyebabkan hasil foto yang terkena sinar matahari berubah menjadi keunguan dan terkadang malah memunculkan sebuah garis cahaya terang berwarna ungu yang sangat mengganggu.

3. Bendgate

Smartphone tipis merupakan idaman setiap orang. Inilah yang menjadi kesan pertama dari iPhone 6 ketika pertama kali keluar di pasaran. Namun sepertinya ketipisan iPhone 6 ini membawa sebuah isu terburuk iPhone yakni Bendgate atau cacat dalam hal desain yang mengebabkan perangkat ini mudah sekali bengkok. Tidak hanya bengkok karena dibengkokkan saja namun juga termasuk ketika kamu meletakkannya dalam saku celana yang ketat.

BACA JUGA:  Bersiaplah Untuk Membayar Segalanya Menggunakan iPhone 6

2. AntennaGate

Isu terburuk iPhone selanjutnya adalah Antenna Gate. Antenna Gate adalah isu dari iPhone 4 yang menyebabkan iPhone tidak dapat menerima sinyal karena gangguan pada antena yang disebabkan oleh kesalahan desain. Pada isu ini bahkan sang pencipta iPhone yakni mendiang Steve Jobs harus turun tangan. iPhone mengatasi permasalahan ini dengan pemberian case gratis agar bagian antena tidak tersentuh.

1. Skandal Baterai iPhone

Isu terburuk iPhone selanjutnya adalah isu yang masih hangat dibicarakan dan baru baru ini terjadi. Isu ini dimulai dari sebuah postingan seorang ahli IT yang mengatakan bahwa Apple sengaja menurunkan performa atau memperlambat kerja perangkat Apple lawasnya mulai dari iPhone 6. Isu ini berkembang hingga dugaan bahwa Apple sengaja melakukannya agar pengguna beralih ke perangkat baru. Namun pihak Apple menegaskan hal itu dilakukan untuk menjaga keawetan dadi perangkat karena kualitas baterai yang menurun akibat usia. Akibat tindakan tanpa pemberitahuan ini Apple mendapatkan sejumlah tuntutan dari penggunanya. Pada akhirnya Apple memberikan diskon pergantian baterai yang menua yang menjadi masalah pada isu ini.

BACA JUGA:  Luna, Smartphone Foxconn Sekelas Iphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here