8 Produk Gagal Apple di Masa Lalu, Ternyata Apple Pernah Gagal Juga Loh

0
252

4. Apple eMate (1997-1998)

Di posisi keempat ada Apple eMate yang juga merupakan salah satu produk gagal Apple. Kegagalannya diduga karena memang produk yang merupakan sebuha perangkat komputer portable ini memiliki desain yang cukup aneh. Padahal produknya dulu dialamatkan untuk dunia pendidikan, namun tampaknya eMate tidak laku yang bahkan Apple sendiri ogah untuk memberikan jumlah penjualannya pada publik.

3. Mouse Hockey Puck (1998-2000)

Selalu ingin tampil beda, namun jika terlalu berbeda malah akan terlihat aneh sama sepeerti salah satu produk gagal Apple yang gagal satu ini. Hockey Puck adalah sebutan bagi mouse dari Apple yang dirilis pada tahun 1998 hingga 2000 saja. Mouse ini tidak lagi berbentuk layaknya mouse, karena memang bentuknya membundar seperti puck atau bola Hockey. Bukan hanya desainnya yang nyeleneh, Puck ini juga terasa kurang nyaman ketika dipakai.

BACA JUGA:  10 Gadget Terbaik Paling Ditunggu Yang Akan Datang di Tahun 2017

2. Mac G4 Cube (2000-2001)

Di posisi kedua ada Mac G4 Cube yang menjadi salah satu produk gagal Apple. Produk ini gagal lantaran beberapa hal seperti yang pertama seperti biasa adalah harga jual yang terlalu tinggi, apalagi perangkat komputer ini tidak menyertakan layar dalam paket penjualannya. Kedua, case yang menyelimuti CPU dari Apple ini terbuat dari plastic yang sangat mudah pecah apabila terjatuh, meskipun memang desainnya terlihat begitu inovatif dan canggih.

BACA JUGA:  8 Produk Xiaomi Non Smartphone Terbaik, No.2 Pasti Pingin Punya Di Rumah

1. U2 iPod 2004

Di posisi puncak ada iPod seri 2004 yang masuk dalam kategori produk gagal Apple. iPod adalah produk dari Apple khusus untuk hiburan yang terutama dalam bidang musik. Nah, ingin melakukan sebuah inovasi dengan penjualan Album U2, Apple menyematkan secara gratis Album U2 tersebut ke perangkat iPod terbaru. Bahagia? Tidak. Pasalnya tidak semua orang menyukai grup band asal Inggris tersebut dan tentu saja banyak yang mengeluhkan kapasitas memori mereka yang berkurang drastis karena file lagu U2 tersebut. Apple terpaksa merilis update sehingga lagu tersebut bsa dihapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here