8 Tips Agar Baterai Smartphone Awet

0
91

4. Jaga Baterai Diatas 50%

Nah untuk jenis bateri tertentu seperi Li Ion, menjaga daya baterai selalu diatas 50% bisa menjadi tips agar baterai smartphone awet. Alasannya bisa kamu lihat di video di bawah ini. Yang pasti, hal ini memang sudah terbukti secara ilmiah mengapa baterai jenis ini harus diperlakukan seperti ini.

3. Jangan Sampai Terlalu Sering Mati

Salah satu tips smartphone agar baterai awet selanjutnya adalah jangan sampai smartphone anda ceoat mati karena kehabisan baterai. Alasannya? Karena jenis baterai seperti Li Ion akan mengalami kerusakan sel baterai apabila dicas saat baterai benar benar habis dayanya. Hindari pola pengisian baterai seperti ini agar smartphone kamu bisa lebih awet dan tidak perlu membeli smartohone baru setiap tahunnya.

BACA JUGA:  8 Tips Membeli Smartphone Bekas

2. Hati Hati Dalam Menggunakan Fitur Cas Cepat

Fitur pengisian cepat memang tidak selalu berbahaya, namun ada baiknya jika anda tidak terlalu memanfaatkan fitur canggih yang banyak ditemukan di smartphone flagship atau menengah ke atas. Alasannya semakin cepat mengisi maka kamu akan semakin banyak menggunakannya dan semakin cepat mengisi daya sehingga daur ulang baterai semakin banyak berkurang karena dalam satu hari kamu bisa mengisi berlualng lebih banyak dan cepat daripada charger biasa. Lakukan tips agar baterai smartphone awet ini agar baterai smartphone mu lebih terjaga.

BACA JUGA:  Cara Transfer Musik ke iPhone via PC Gratis

1. Hindari Penyebab Panas Berlebih

Yang satu ini menjadi berbagai masalah yang hampir ditemui di banyak smartphone. Ya, smartphone yang tiba tiba menjadi hangat atau bahkan menjadi sangat panas karena pemakaian yang terlalu berat seperti bermain game, merekam video beresolusi tinggi atau karena penggunaan aksesoris non original bisa menyebabkan kerusakan baterai. Oleh karena itu sebagai tips agar baterai smartphone awet, akan lebih baik jika kamu menghentikan pemakaian smartphone mu dihentikan sementara hingga suhu dari smartpone menjadi lebih dingin. Nah, manfaatkan tips agar baterai smartphone awet ini sehingga kamu tidak perlu menggantinya suatu hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here