8 Alasan Film Superhero DC Kalah Dengan Marvel di Bioskop

0
614
4.5/5 (12)

Marvel dan DC adalah dua produsen komik ternama asal Amerika Serikat. Meskipun bukan hanya ada dua produsen tersebut, namun populeran tokoh-tokoh komik diantara keduanya sering mengakibatkan keduanya bersaing secara tidak langsung. Tak hanya pada komik saja, persaingan juga kini berpindah ke layar lebar dimana sepertinya Marvel lebih superior daripada DC. Lalu kira-kira kenapa ya film superhero DC kalah dengan Marvel di layar lebar? Apa saja alasan atau penyebabnya? Berikut beberapa ulasannya. Kamu bisa menambahkannya di komentar atau bisa juga membantahnya.

Ini Dia Penyebab Kenapa di Bioskop / Layar Lebar, Film Superhero DC Kalah Jika Dibandingkan Dengan Film Marvel

8. Film Superhero Marvel Lebih Menggebrak

Loading...

Alasan film superhero DC kalah dengan Marvel yang pertama adalah meskipun bisa dibilang DC lebih awal dalam meluncurkan film film superheronya di layar lebar dibandingkan dengan Marvel, namun Marvel lebih menggebrak dengan beberapa jenis superhero di layar lebar. DC lebih tekun menggarap serial TV ketimbang memikirkan film layar lebarnya. Padahal di era layar perak film-film klasik seperti Superman dan Batman cukup berjaya dan sayangnya hanya dilakukan reboot. Berbeda dengan Marvel yang beberapa kali mengeluarkan superhero seperti Hulk, Iron Man, SpiderMan, Fantastic Four dan beberapa lainnya.

BACA JUGA:  Judul Resmi & Gambar Poster Teaser Terbaru Film Transformers 4

 

7. Karakter Film Superhero Marvel Lebih Mendalam

Yang menjadi alasan yang kedua adalah karakter dari Marvel yang lebih mendalam. Kebanyakan superhero Marvel yang disatukan dalam satu film atau dengan konsep Marvel Cinematic Universe sudah memiliki filmnya sendiri dan bahkan sudah memiliki satu atau dua atau bahkan lebih seri filmnya. Tak heran karakter dan jalan ceritanya lebih matang lagi.

 

6. Film Marvel Banyak Sutradara

Kisah Superhero Marvel digagas oleh sutradara yang selalu berhubungan satu sama lain dengan film-film superhero lainnya. Tak heran jika ketika kesemua superhero dimasukkan ke dalam sebuah film, tidak terjadi permasalahan yang berarti dari segi jalan cerita. Inilah salah satu alasan film superhero DC kalah dengan Marvel yang susah dikejar oleh DC.

BACA JUGA:  3 Film Berdasarkan Kisah Nyata

 

5. Kisah Superhero Marvel Lebih Mudah Diikuti

Selanjutnya untuk alasan film superhero DC kalah dengan Marvel adalah karena jalan cerita yang disuguhkan oleh Marvel lebih sedehana dan mudah untuk diikuti meski menyangkut banyak superhero. Berbeda dengan DC yang terkadang ingin tetap membawa tema yang gelap dan juga kompleks dalam ceritanya seperti trilogi The Dark Knight. Sayangnya akan sulit jika dalam satu film harus membagi fokus dengan superhero lainnya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here