8 Bahasa Buatan Unik di Film, Papoy!

0
159

4. Dothraki

Di posisi ke empat ada Dothraki yang mana merupakan salah satu bahasa buatan unik di film seri Games of Thrones. Kaum Dothraki sendiri merupakan kaum kesukuan yang mana hidup dengan gaya hidup yang terbilang barbar. Mereka menyukai kuda dan suka sekali bertarung. Contoh dari bahasa Dothraki ini sendiri seperti Khal yang berarti raja dan Khaleesi yang berarti Ratu.

3. Minionese

Papoy! Bahasa buatan unik di film yang satu ini juga mungkin salah satu bahasa buatan yang populer. Kita patut berbangga karena karakter pengucap bahasa Minionese ini yakni para Minion merupakan orang dengan darah Indonesia yakni Pierre Coffin. Bahasa dari para minion ini konon merupakan bahasa campuran dari latin, spanyol, Inggris dan juga beberapa merupakan bahasa Indonesia. Contoh dari bahasa minion ini sendiri seperti Bello atau hello, Poopeye atau Goodbye, tulalilooo ti amo atau we love you, me want banana atau saya lapar.

2. Na’Vi

Di posisi ke dua ada Bahasa Na’Vi yang merupakan bahasa buatan unik di film Avatar. Bahasa Na’Vi sendiri merupakan bahasa dari bangsa Na’Vi yang hidup di planet Pandora. Bahasa ini sedikit banyak diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh mereka yang berada di film. Seperti contohnya adalah ngaru lu fpom srak yang berarti apakah kamu baik baik saja? Kabar gembira juga datang bahwa film sekuel Avatar ini sudah direncanakan tayang.

 

1. Elvish

Di posisi pertama ada bahasa buatan unik di film yang berasal dari kaum Peri atau Elf di dunia Middle Earth yakni Elvish. Bahasa para Peri yang juga dikenal sebagai Sindarin ini sudah memiliki kekompleksan sebuah bahasa seperti tulisannya sendiri, grammar dan juga kosa kata yang begitu banyak. Tidak heran jika ada yang berkeinginan untuk menguasai bahasa di dunia Lord of The Rings ini. Beberapa contoh ucapan dalam bahasa Sindarin ini seperti tolo, govado ven yang berarti ayo bergabung bersama kami, atau gi nathlof hi yang berarti kamu disambut dengan baik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here