8 Film Adaptasi Buku Novel Anak-Anak Terbaik

0
417

Film anak seringkali diremehkan karena ditujukan untuk anak-anak dan dianggap sebagai sebuah hiburan saja. Padahal, tidak sedikit film anak-anak tersebut merupakan karya dari penulis ternama yang diperhatikan oleh dunia. Isinya pun penuh dengan pesan moral yang baik untuk mereka yang masih tumbuh kembang. Berikut ini ada 8 film adaptasi buku anak-anak terbaik yang mungkin bisa kamu berikan untuk keponakan atau untuk anak kamu sendiri. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk kamu.

Film Adaptasi Dari Buku Anak Terbaik

8. The Hundred and One Dalmatians

101 Dalmatians adalah salah satu film karya Disney yang merupakan salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik. Film ini diadaptasi dari buku anak-anak berjudul sama karya Dodie Smith. Film ini menceritakan tentang anjing Dalmatian yang memiliki warna bulu yang khas. Karena cantiknya buku mereka itu, para Dalmatians menjadi incaran desainer fashion yang tidak memiliki rasa kasihan terhadap binatang. Film ini mengajarkan banyak hal seperti mencintai ciptaan Tuhan yang lain.

https://youtu.be/XBJD-lxh078

7. Winnie The Pooh

Diadaptasi dari buku karya A.A. Milne, Winnie The Pooh menjadi salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik yang bisa ditonton. Tidak terhitung banyaknya film adaptasi mulai dari serial kartunnya hingga film live actionnya yang juga baru ditayangkan beberapa waktu ini, kedua film adaptasinya memiliki ciri khas sendiri sehingga kamu tidak perlu takut untuk menonton keduanya.

BACA JUGA:  8 Film Anak-Anak Terbaik Yang Berasal Dari Buku dan Beberapa kali Diremake

6. The Jungle Book

Di posisi ke enam ada The Jungle Book yang merupakan salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik karya Rudyard Kipling. The Jungle Book menceritakan kisah hidup Mowgli layaknya Tarzan di hutan bersama kawan-kawannya seperti Baloo si Beruang, Bagheera si Panther Hitam dan lainnya. Jungle Book ini sendiri sudah banyak diadaptasi mulai dari animasinya bahkan beberapa live actionnya.

5. Alice in Wonderland

Di posisi ke lima film adaptasi buku anak-anak terbaik ada Alice in Wonderland. Alice in Wonderland adalah salah satu buku klasik karya Lewis Carrol dan William Glennon. Meskipun merupakan buku anak-anak, buku ini menjadi salah satu referensi untuk buku sastra. Alice sendiri sudah mengalami beberapa kali adaptasi mulai dari animasinya hingga live actionnya.

4. Charlotte’s Web

Di posisi ke empat ada Charlotte’s Web yang juga merupakan salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik karya E. B. White. Charlotte’s Web menceritakan tentang seekor babi kecil bernama Wilbur yang punya keinginan untuk memiliki teman. Tak hanya Wilbur saja yang menjadi karakter dalam buku dan film yang pernah dibuat tahun 2006 lalu, namun juga berbagai karakter yang membawa banyak pesan moral.

BACA JUGA:  8 Film Anak Terbaik Untuk Ditonton Bersama

3. How The Grinch Stole Christmas

Di posisi ketiga ada How The Grinch Stole Christmas sebagai salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik. Grinch sendiri baru saja mendapatkan rilisan film animasinya beberapa waktu lalu setelah sebelumnya pernah diadaptasi menjadi film live action. Grinch merupakan makhluk nakal yang sangat membenci natal, namun di akhir cerita ada perubahan dari Grinch yang bisa menjadi sebuah nilai moral.

2. Mary Poppins

Di posisi kedua ada Mary Poppins sebagai salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik yang bisa kamu ajak keponakan atau adik atau bahkan anak kamu anda tonton, Mary Poppins sendiri merupakan karakter seorang wanita yang dapat melakukan hal ajaib untuk mendidik anak anak dari buku karya P. L. Travers dan telah diadaptasi menjadi film di tahun 1964 dan yang terbaru beberapa waktu dekat lalu.

1. Charlie and The Chocolate Factory

Di posisi pertama ada Charlie and The Chocolate Factory yang menjadi salah satu film adaptasi buku anak-anak terbaik. Film yang penuh pesan moral untuk anak anak ini merupakan adaptasi dari buku karya Roald Dahl yang mana menceritakan tentang seorang anak sederhana yang beruntung mendapatkan tiket emas untuk mengunjungi pabrik cokelat terbesar di dunia milik Willy Wonka. Lalu, keajaiban apa yang akan dihadapi oleh anak anak tersebut? Tonton deh film yang penuh dengan dunia impian anak anak ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here