8 Film Superhero Pemenang Oscar, Jarang Banget Bisa Menang

215

Film superhero seringkali dipandang sebelah mata karena dianggap sebagai film anak-anak atau para penggemar komik. Namun ternyata dalam dunia film, film superhero juga tidak sedikit yang berhasil bersaing dengan film lainnya untuk mendapat penghargaan Oscar. Lalu apa sajakah 8 film superhero pemenang Oscar?

8. Birdman

Di posisi kedelapan film superhero pemenang Oscar ada Birdman. Sebenarnya film ini bukanlah film superhero melainkan sebuah film drama. Namun karena menayangkan sosok manusia burung yang melayang-layang, tidak sedikit yang menganggap film ini sebagai film superhero. Birdman mendapatkan penghargaan untuk Oscar untuk nominasi Best Picture, Best Director, Best Screenplay dan Best Cinematography. Bayangkan saja, filmnya disyuting tanpa ada cut.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Superhero Marvel Mendatang, No.3 Paling Bikin Penasaran

7. Suicide Squad

Di posisi ketujuh ada Suicide Squad yang merupakan salah satu cabang dari film DC. Sekumpulan penjahat untuk melawan kejahatan ini ternyata menjadi salah satu film superhero pemenang Oscar. Atau bisa dibilang super villain, dengan mendapatkan sebuah penghargaan Oscar untuk Make Up and Hairstyling. Penilaian tersebut konon dijatuhkan atas gaya berpakaian mereka dalam film yang unik. Kok bisa? Tanya saja jurinya.

6. Big Hero 6

Di posisi keenam film superhero pemenang Oscar ada Big Hero 6 yang meskipun merupakan film animasi namun masih bertema superhero. Film animasi produksi Disney yang bercerita tentang dunia di masa depan ini berhasil mendapatkan Oscar untuk nominasi Best Animated Feature mengalahkan How To Train Your Dragon dan beberapa nominasi lainnya. Namun memang takkan ada yang mengalahkan kelucuan dari Baymax yang gendut dan juga lucu saat beraksi, ditambah juga penuh dengan alur cerita yang menarik.

BACA JUGA:  8 Film Superhero Tahun 2018 Yang Akan Segera Hadir!

5. Batman

Di posisi kelima film superhero pemenang Oscar ada film Batman yang merupakan seri Batman tahun 1989. Film Batman tahun ini sedikit unik dengan suasana gelap kota Gotham yang tiada duanya di film-film Batman lainnya dengan sentuhan Tim Burton. Meskipun demikian, film ini berhasil mendapatkan sebuah piala Oscar untuk Best Art Direction.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here