Riley, Karakter Anjing Di Call of Duty: Ghosts

0
305
No ratings yet.

Setiap pengumuman baru mengenai game Call of Duty selalu membuat internet heboh. Memang pengumuman mengenai Call of Duty: Ghost merupakan urusan bisnis semata, tapi ada sesuatu yang menjadi pembicaraan di internet. Apakah itu? Seekor German Shephard dengan kamera!

Seekor anjing? Yup tepat sekali, seekor anjing. Tim Infinity Ward sedang mencari cara untuk membuat ikatan emosional antara pemain dan karakter dalam game semakin kuat. Dalam CoD sebelumnya, kita bisa memainkan beberapa tentara/prajurit yang berbeda dengan storyline yang besar, dimana terbukti membuat beberapa gamer menjadi sedikit pusing. Kali ini, Infinity Ward memutuskan untuk fokus pada pasukan/squad yang kecil, hanya terdiri dari 2 bersaudara, dengan harapan membawa pengaruh emosional kepada Ghost dibandingkan pasukan random. Dan siapa (atau mungkin apa) yang bisa lebih baik menemani dua bersaudara ini, selain seekor anjing yang haus perang bernama Riley?

Menurut executive producer dari Infinity Ward, Mark Rubin, teman anjing dan hubungan emosionalnya dengan pemain tidak direncanakan. “Setelah Modern Warfare 3, kami duduk di satu meja membicarakan tentang apa yang ingin kita lakukan pada projek selanjutnya. Kami setuju bahwa Modern Warfare trilogi selesai sampai di sini, dan tidak akan membuat Modern Warfare 4.”

“Dan di salah satu sesi brainstorming ini, semua ide dikeluarkan dan dikumpulkan, salah seorang dari tim berkata apa yang akan terjadi jika seekor anjing muncul di Ghosts. Ide ini diterima dengan baik dan dengan cepat kami memutuskan bahwa anjing akan menjadi bagian dari pasukan. Tapi pada saat itu, hanya itu saja, kami tidak pernah merencanakan sesuatu yang lebih besar untuk anjing ini.

Sampai kami pada sebuh pertemuan, mengundang salah satu pelatih khusus dari Navy Seals bersama dengan anjingnya dan menceritakan mengenai simbiosis diantara mereka, latihan, peralatan dll. Ini membawa perubahan dalam pemikiran kamu, dan hanya karena pertemuan ini kami memutuskan bahwa peran anjing di game ini menjadi 10x lipat lebih besar. Dan karena nya kami melihat kemungkinan perubahan pada beberapa gameplay,” Ruben menjelaskan.

BACA JUGA  Call of Duty: Ghost resmi diumumkan

“Dari beberapa anjing Navy Seals yang dibawa, Turbo selalu menjadi favorit saya. Dan ikatan antara anjing dan pelatihnya benar-benar luar biasa. Pelatihnya berkata, dia rela tertembak demi menyelamatkan anjingnya. Dari sinilah kami merasa bahwa karakter anjing ini akan membawa ikatan emosional yang lebih dengan gamer” Ruben menambahkan.

“Kami harus benar-benar mempertimbangkan segala sesuatu yang sudah kami  rencanakan untuk Riley. Untungnya jalan cerita yang ada sudah solid dan kami merencanakan untuk tidak mengubahnya.”

 

Sumber: IGN.com

Please rate this

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here