10 Lagu Hits Yang Ditulis Hanya Dalam Hitungan Menit!

0
1035

Semua pemusik punya masterpiecenya masing-masing, yang akan terus dikenang selama bertahun-tahun. Lagu hits ini bagaikan anak, passion, bahkan senjata pamungkas mereka, dan mereka tidak membiarkan orang lain melihatnya sampai masterpiece ini benar-benar sempurna.

Tapi bersiaplah untuk tercengang, karena beberapa dari hits terbesar di dunia musik, ternyata hanya ditulis dalam waktu tak lebih dari lamanya ketika kita beristirahat untuk minum kopi!

Ya tepat sekali, lagu-lagu hits ini ternyata hanya ditulis dalam hitungan menit saja. Rasanya benar jika ada istilah bahwa ide yang hebat datang dari hal yang sederhana.

Apa saja hits tersebut, langsung yuk kita cek satu persatu!

 

1. “Sweet Child ‘O Mine” oleh Guns N’ Roses (1987)

Sweetchildomine“Saat itu aku sedang duduk santai sambil membuat wajah aneh dan memainkan riff itu. Lalu Izzy mulai memainkan chordnya, kita memainkan bersama, dan tiba-tiba saja Axl bilang sangat menyukainya. Riff hanya dibuat dalam lima menit, dan bagian lain dari lagunya tercipta begitu saja setelahnya.”

 

2. “Yesterday” oleh The Beatles (1965)

the-beatles-yesterday-parlophone-2Walaupun dia butuh waktu lama menuliskan liriknya, Paul McCartney mengklaim bahwa dia terbangun di suatu pagi dengan nada ikonik di dalam kepalanya. Dia mendekati piano di sebelah tempat tidurnya dan menciptakan chords yang akan menjadi lagu paling banyak dinyanyikan orang sepanjang sejarah.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY