Kelezatan Hidangan Jepang, ‘Ume Soba’

0
74

Salah satu hidangan Jepang yang paling populer, soba, mie Jepang yang terbuat dari tepung soba, juga adalah salah satu hidangan tertua, yang diciptakan di Edo, selama periode Tokugawa. Soba dengan cepat menjadi sangat populer di seluruh Jepang karena rasanya yang lezat dan karena makanan itu merupakan pasokan penting dari tiamin, nutrisi yang tidak terdapat dalam makanan di periode Edo itu.

Soba dapat disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Soba dalam keadaan panas dapat disajikan dalam bentuk sup, sementara soba dingin dapat dinikmati menggunakan saos celup berbahan dasar kedelai. Disajikan di atas nampan bambu kecil (zaru), salah satu versi yang menjadi favorit banyak orang adalah soba dengan topping yang terbuat dari irisan nori (rumput laut), negi (bawang) dan wasabi.

Selain soba biasa, Anda juga dapat menemukan berbagai versi lain yang lebih menarik, seperti Cha soba, soba hijau yang dibumbui dengan matcha (teh hijau) atau soba merah muda seperti foto di bawah ini, Ume soba, yang dibumbui dengan ume (plum Jepang) – sangat lezat dan menggugah selera.

Klik gambar untuk resolusi lebih besar:

ume-soba-big

 

Sumber: muza-chan.net

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY