Layang-layang Khas Jepang

0
1095
Belum ada rating.

Suka bermain layang-layang/layangan? Selain di Indonesia, ternyata banyak negara di dunia ini yang memiliki layang-layang khas negaranya. Begitu pula dengan Jepang. Layang-layang Jepang (Tako dalam bahasa Jepang), sangat populer dan menjadi budaya di Jepang hingga terdapat banyak festival dan perayaan populer yang berkaitan dengan layang-layang terbang, dan bahkan hingga dibuatkan sebuah museum yang berisi segala sesuatu yang berkaitan dengan layang-layang.

Dicat dengan warna terang dan cerah, biasanya dengan gaya ukiyo-e yang terkenal, layang-layang Jepang menampilkan bentuk-bentuk pahlawan yang terkenal, aktor kabuki, berbagai karakter mitologis, kura-kura, bangau, karper, serangga, burung dan bentuk-bentuk geometris lainnya.

Beberapa provinsi telah mengembangkan desain unik layang-layang khas mereka sendiri, seperti yang dapat dilihat dalam foto di bawah ini, yang merupakan desain khas Aizu. Layang-layang ini, disebut Tojin, menampilkan gambar wajah seram, dengan lidah besar yang mencuat keluar. Konon layang-layang ini diciptakan untuk mengusir roh jahat.

 

Sumber: muza-chan.net

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here