Mari Mengenal Lolita, Gaya Fashion Jepang Yang Terinspirasi dari Gaya Victoria di Eropa

0
94

Mode fashion terus berinovasi menghadirkan berbagai varian terbaru, khususnya Jepang seolah tidak mau tertinggal dengan Perancis sebagai pusat mode dunia dengan menciptakan trend mode Lolita yang saat ini menjadi gaya fashion Jepang paling populer dikalangan remaja.

Apabila kamu pencinta serial anime Jepang, pastinya sudah tahu seperti apa mode fashion tokoh anime. Nah sebagian tokoh anime perempuan kerapkali mengenakan busana bergaya Lolita. Ciri khas dari mode fashion Lolita yaitu penggunaan rok renda bertingkat yang mencerminkan busana remaja kreatif dan penuh dengan dekorasi. Silakan simak penjelasan lebih langsung mengenai Lolita.

Asal Usul Trend Mode Fashion Lolita

Sebenarnya mode fashion Lolita terinspirasi dari gaya pakaian remaja Eropa pada masa Victorian dan Rakoko Perancis ratusan tahun yang lalu. Terkadang Lolita juga diadaptasi dari gaya Gothic yakni era kegelapan Eropa yang punya konsep berbusana gelap, namun sudah sedikit berubah disesuaikan dengan kultur budaya Jepang sehingga lahirnya mode fashion Lolita.

lolita jepang eropa

Mengambil ide dari Eropa yang diadaptasi ke versi Jepang, justru membuat Lolita menjadi gaya fashion di Jepang yang saat ini mulai bergeliat. Lambat laun, mode fashion Lolita mulai kembali diterima oleh remaja Eropa terutama bergaya Gothic. Banyak remaja yang semula mengenakan mode busana Gothic murni tertarik dengan Lolita yang berpadu dengan Gothic.

Jenis Jenis Gaya Fashion Jepang Lolita

Gaya fashion Lolita itu sebenarnya mode busana anak anak hanya saja dipakai oleh remaja dan orang dewasa, sehingga terlihat sangat unik. Apalagi saat ini sudah banyak variasi trend busana Lolita. Mau tahu? Silakan simak jenis jenis gaya fashion Lolita berikut ini.

  • Kuro Rori/ Gothic Lolita

gothic lolitaCiri khas dari mode fashion Lolita yang satu ini yaitu menggunakan busana berwarna hitam sehingga sering juga disebut dengan istilah black Lolita. Pemakai gaya Gothic Lolita ini terlihat misterius namun sangat cocok berpadu dengan warna kulit orang Jepang yang kuning cerah.

  • Sweet Lolita

sweet lolitaSesuai dengan namanya, gaya fashion sweet Lolita cenderung lebih menunjukan keelokan gadis kecil yang manis dan lucu. Ciri khas dari Lolita varian yang satu ini biasanya berupa baju rok renda terusan yang sangat cocok menggunakan warna pink pastel, biru pastel dan warna lembut lainnya.

  • Maid Lolita

MAID LOLITATerinspirasi dari busana pelayan di perancis, mode fashion Maid Lolita ini masih mengenakan konsep renda yang berapis lapis pada bagian bawah rok dan ujung lengan baju. Pada bagian tengah busana bergaya Maid Lolita juga bisa lepas dari renda berwarna putih atau krem .

Demikianlah penjelasan singkat dari KitaTV.com mengenai gaya fashion Lolita di Jepang yang sebenarnya sudah sangat mendunia. Semoga informasi yang sudah disampai tadi bisa menjadi inspirasi buat kamu dalam melahirkan ide konsep fashion busana yang diinginkan.

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY