Apple Rilis Mac OS X Mavericks di Oktober?

0
71
Belum ada rating.

Apple diharapkan untuk merilis OS X 10.9 Mavericks pada akhir bulan Oktober. Sumber anonim mengindikasikan Cupertino kemungkinan besar akan tetap mempertahankan tradisi mereka dan meluncurkan perangkat lunak itu sehari setelah pengumuman laba kuartal keempat mereka.

Perusahaan itu pertama kali memperkenalkan Mavericks saat konferensi tahunan pengembang mereka pada bulan Juni kemarin. Sebuah versi preview dari perangkat lunak yang namanya bukan dari nama keluarga kucing besar itu diberikan kepada para pengembang dengan janji bahwa rilis umumnya akan dilakukan sekitar musim gugur.

Paling utama di antara perubahan dalam Mavericks adalah tab pencari dan dukungan beberapa layar yang ditingkatkan. Sesuai dengan namanya, tab pencari adalah sebuah lingkungan ber-tab seperti browser yang dirancang untuk menggantikan beberapa jendela pencari. Dari sini Anda dapat melakukan drag-and-drop antara tab dan bahkan memperluasnya ke layar penuh.

Dukungan layar ganda, sementara itu, membawa sistem operasi tersebut hingga level yang setara dengan Windows. Craig Federighi, wakil presiden senior Apple untuk urusan rekayasa perangkat lunak, mengatakan saat wawancara di WWDC bahwa pengguna kini akan dapat mengakses menu di beberapa layar dan aktivitas pada satu monitor tidak akan mengganggu dengan aktivitas pada monitor lainnya.

Di tempat lain, perangkat lunak tersebut dikatakan akan menampilkan transisi keadaan menyala yang dikurangi yang mengurangi aktivitas CPU hingga 72 persen. Perangkat lunak tersebut juga mampu mengkompres memori tidak aktif untuk membebaskannya untuk digunakan oleh aplikasi lain. Secara keseluruhan, Mavericks dikatakan mencakup lebih dari 200 perbaikan.

Update terbaru untuk OS X hadir dengan nama Mountain Lion pada bulan Juli 2012 lalu.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here