Event STAN Career Expo 2015

0
392

Dari tahun ketahun kebutuhan akan lapangan pekerjaan masih menjadi salah satu isu utama di Indonesia, bahkan jumlahnya semakin meningkat. Hal ini tidak diiringi dengan ketersediaan lapangan pekerjaan. Ketidaksesuaian angkatan kerja dengan lapangan pekerjaan yang tersedia menyebabkan terjadinya persaingan yang tinggi diantara pencari pekerjaan. Diperkirakan satu lowongan pekerjaan diperebutkan oleh seribu pencari kerja dan hanya sekitar seratus pencari kerja yang lolos dalam seleksi tahap berikutnya. Hal ini disebabkan kurangnya penyebaran informasi mengenai bidang pekerjaan yang tersedia serta kualifikasi yang dibutuhkan oleh setiap bidang pekerjaan.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara sebagai institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Keuangan merasa perlu melaksanakan tanggung jawab sosialnya untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, sebagai kampus pencetak punggawa keuangan negara, dirasakan perlu untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai bidang pekerjaan yang akan dijalani oleh lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Untuk itu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara melalui Badan Eksekutif Mahasiswa STAN, mengadakan kegiatan career expo yang mendukung penyampaian informasi bidang pekerjaan di bawah Kementerian Keuangan kepada masyarakat secara langsung.

Oleh karena itu, pada bulan April mendatang, BEM STAN akan kembali menyelenggarakan kegiatan tersebut. Adapun konsep kegiatannya adalah sebagai berikut.STAN Career Expo 2015 akanmengundang 11 instansi dibawah Kementerian Keuangan, serta BPK dan BPKP. Pengunjung pada tahun ini diperkirakan sebanyak 2000 orang, yang terdiri dari mahasiswa STAN, mahasiswa se-Jabodetabek, dan masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk memberikan edukasi publik kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dan instansi keuangan lainnya serta jenjang karier di dalamnya. Kegiatan tersebut terbukti efektif dalam menyampaikan informasi karena langsung disampaikan kepada stakeholder.

BACA JUGA:  Event Hijab Fest Competition 2016

posterlengkappp copy

“STAN Career Expo 2015”ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM STAN yang akan menghadirkan kegiatan dengan konsep pameran dan seminar yang akan mendatangkan instansi-instansi yang bergerak dibidang keuangan baik yang berada di bawah Kementerian Keuangan maupun diluar Kementerian Keuangan. Selain kegiatan seminar dan pameran tersebut, tahun ini career expo juga menambahkan subevent bernama Road to Ministry, yaitu Kegiatan ini merupakan acara kunjungan kebeberapa instansi di Kementrian Keuangan untuk lebih mengenal instansi tersebut dan dapat melihat kondisi dan atmosfer kerja secara langsung. Seminar dan pameran STAN Career Expo 2015 akan diselenggarakan pada 25 April 2015. Sedangkan kegiatan Road To Ministry akan diselenggarkan pada 8 April 2015.

Koordinator pelaksana STAN Career Expo 2015, Rizka Rahmawati menuturkan bahwa acara tahun ini akan lebih meriah dan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Peserta yang diundang juga lebih banyak yaitu mencakup mahasiswa PTN dan PTS seluruh Jabodetabek termasuk mahasiswa STAN sendiri dan masyarakat umum. Panitia sendiri menargetkan peserta Road to Ministry 45 orang, Seminar 300 orang, dan Career Expo 2000 orang. “Kami mengajak seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara STAN Career Expo karena dengan begitu peserta yang mengikuti khususnya mahasiswa STAN akan tahu lebih mendalam mengenai atmosfir dunia kerja dan jenjang karir di Kementerian Keuangan. Seluruh rangkaian kegiatan ini pun gratis, tanpa memungut biaya apapun dari seluruh peserta kegiatan”, tambah Rizka.

BACA JUGA:  Event National Tax Seminar and Workshop 2016

Bagaimana ? Menarik bukan ? Mari kita ramaikan bersama Expo Terbesar di bulan April ini pada hari sabtu tanggal 25 April 2015 di Gedung Student Center Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Jalan Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan. Jangan ragu tentukan pilihanmu, Mind your passion Love your job !

Acara: STAN Career Expo 2015
Tanggal: Sabtu, 25 April 2015
Jam: 08.00 – 16.00 2015
Tempat: Gedung Student Center STAN, jalan Bintaro Sektor 5, Tangerang Selatan
Tiket: FREE ENTRY
More Info: Twitter @CareerExpo_STAN – 08984825192 (Mutia)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here