10 Senjata Mematikan di Film Terminator, Beneran Ada?

0
418

 

Tidak sedikit film aksi atau laga menggunakan senjata dalam ceritanya. Bahkan ada juga senjata dalam film fiksi yang sangat berbahaya bila memang ada secara nyata di dunia. Nah berikut ini ada 10 senjata mematikan di film Terminator yang mana beberapa merupakaan senjata asli yang ada di dunia nyata.

Seperti yang kita tahu jika dalam film tersebut para karakter harus melawan robot super canggih dari masa depan. Namun bukan berarti mereka kalah canggih, nah berikut daftar senjata mematikan di film Terminator lengkap dengan ulasannya untuk kamu penggemar film Terminator.

10. Colt Commando Rifle

Colt Commando selain menjadi senjata mematikan namun juga menjadi salah satu yang paling serbaguna. Variasi senjata ini digunakan di film Terminator 2, dengan versi 629 yang dibawa oleh Sarah Connor yang menjadi senjata mematikan di film paling populer. Commando hadir dalam berbagai pilihan termasuk AR-15 Sporter I dan II, XM177E2 dan GAU 5/A.

9. Type 69 RPG

Senjata RPG adalah senjata mematikan di film yang sangat dikenali di dunia senjata. Hanya saja dalam Terminator 3 menggunakan varian Type 69 yang digunakan untuk menyelamatkan Kate Brewster dari T-X.  Adegan ini terkenal karena sangat tidak realistis, karena ledakan dari RPG kemungkinan besar akan membunuh Brewster dari pecahan peluru yang meletus dari pintu sisi penumpang.

8. Fostech Origin-12

Fostech Origin-12 cukup kuat untuk membuat lubang langsung pada tubuh Terminator Rev9, menjadikannya salah satu senjata yang kuat dalam seri ini. Sementara secara teknis shotgun menembakkan 12 peluru ini awalnya diklasifikasikan sebagai senjata api non-NFA tanpa klasifikasi yang tepat. Namun di 2019, secara resmi dianggap sebagai senapan oleh ATF yang mana artinya senjata ini benar ada di dunia nyata!

7. Browning M1919A4

Terkadang kamu tidak membutuhkansenjata  yang terbaru dan terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan! Di Terminator 3, T-850 kembali hancur dengan Browning M1919A4 tradisional. Senjata dikembangkan pada 1930-an, M1919A4 melihat banyak aksi dalam Perang Dunia II, Perang Korea, Vietnam dan Perang Saudara Suriah, untuk beberapa nama. Kekuatan destruktifnya sangat cocok dengan keandalannya di berbagai zona tempur.

BACA JUGA:  10 Film Anime Jepang Dengan Penghasilan Terbesar

6. Endo Battle Rifle

Di masa depan, bubuk mesiu tidak lagi digunakan dan peluru menggunakan teknologi plasma. Endo Battle Rifle adalah model dengan teknologi serupa. Digunakan dalam pertempuran oleh T-800 Endoskeletons melawan perlawanan manusia, senjata bertenaga tinggi ini jauh lebih mematikan daripada persenjataan konvensional, itulah sebabnya Connor memperolehnya sendiri untuk mengubahnya melawan SkyNET dan pasukan Terminatornya.

5. UZI

Uzi 9mm yang dijual ke Terminator di toko senjata adalah versi laras pendek, yang seharusnya ilegal untuk dijual pada tahun 1984. Model sipil dijual dengan laras 16″, sesuai dengan perundang-undangan. Senjata cadangan penting bagi Terminator pertama, itulah sebabnya ia membawa Uzi 9mm yang dapat disembunyikan di jaketnya. Mematikan dan tersembunyi!

4. AMT Hardballer 45

Senjata ikonik AMT Hardballer 45 Longslide digunakan untuk mengeksekusi beberapa korban dalam film Terminator. Tembakan laser tidak pernah terlihat di tahun 1984 dan sulit menjadi kenyataan. Pasalnya menurut filmnya, senjata membutuhkan daya melalui mekanisme aktivasi 10.000 volt, ditambah 1.000 volt lebih lanjut untuk mempertahankan laser. 

Schwarzenegger mengaktifkan penglihatan laser melalui sistem kabel di lengan jaketnya – jauh dari teknologi laser modern. Namun di masa sekarang, sepertinya senjata ini mungkin saja ada dengan teknologi terkini.

3. Shotgun

Senapan Shotgun adalah senjata Terminator pokok yang dirancang untuk merobohkan unit penyusup dengan kekuatan ledakan yang tinggi meski lewat jarak dekat. Senjata ini memang tidak dapat membunuh Terminator, tetapi dapat memperpanjang waktu yang berharga untuk merencanakan pelarian.

Dalam film lain, banyak menampilkan berbagai macam senapan Shotgun termasuk Remington 870, SPAS-12, dan yang paling populer dari semuanya – Winchester 1887, yang digunakan dengan sangat baik dan sangat ikonik oleh T-800 Arnold Schwarzenegger di Terminator 2.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Keberuntungan, No.3 Hokinya Bikin Ngakak

2. M79 Grenade Launcher

Suara khas “Ploop!” dari senjata mematikan di film Terminator ini memang terdengar lucu. Namun setiap kali T-800 menjentikkan membuka Peluncur Granat M79 dan memasukkan telur peledak ke dalam ruangan akan menghasilkan malapetaka. Ini adalah salah satu senjata Terminator yang paling ikonik dari suara dan juga damage atau ledakan yang ditimbulkan.

Sebagai informasi, senjata ini merupakan senjata yang benar ada dan digunakan dalam perang militer. Versi sederhananya menggunakan gas air mata untuk melawan massa sipil. M79 digunakan oleh Terminator kedua dengan baik selama serangan terhadap CyberDyne, pasukan LAPD, dan tentu saja, saat pertempuran terakhir melawan T-1000.  Tanpa senjata kecil ini, mungkin mereka tidak dapat menang.

1. Minigun M134

Tidak ada senjata mematikan di film Terminator lain yang lebih ikonik dibandingkan Minigun M134 yang sangat kuat. Meskipun  dalam film Schwarzenegger lainnya seperti Predator lebih dulu menampilkan ketimbang Terminator 2, senjata mematikan dengan muntahan banyak peluru ini akan banyak perhatian penggemar untuk adegan yang melibatkan baku tembak besar-besaran dengan polisi.

T2 Minigun berbeda dari varian Predatornya dengan menampilkan Chainsaw Grip dibandingkan dengan foregrip M60.  Ironisnya, Chainsaw Grip akan menjadi gaya Minigun yang paling dikenal hingga saat ini, muncul di film dan video game berikutnya yang menampilkan senjata tersebut.

Itulah ke 10 senjata mematikan di film Terminator. Sebagian besar merupakan senjata asli yang tentu saja akan sangat berbahaya bila digunakan tanpa adanya pengawasan hukum yang ketat. Karena kita tahu bahwa penggunaan senjata api tertentu adalah legal di beberapa negara termasuk di Amerika Serikat. Semoga informasi ini bisa menghibur dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here