10 Serial TV Superhero Terbaik, Bukan Cuma Film Bioskop Saja Yang Bagus

0
1318

Film dengan tema superhero tidak hanya menarik bagi penonton anak-anak saja, namun juga bagi penonton umur remaja hingga dewasa. Nah, berikut ini ada 10 serial TV superhero terbaik yang beberapa diantaranya mungkin tidak cocok untuk ditonton anak-anak. Apa sajakah itu?

Serial TV Superhero Terbaik, Ga Kalah Dengan Film Bioskop Loh

10. Superman & Lois

Meski memang Superman & Lois masih berada di musim pertamanya di The CW, namun serial ini sudah mendapatkan banyak pujian kritis yang tinggi. Serial ini merupakan spin-off yang kisahnya diambil berdasarkan karakter Superman yang diperkenalkan di Supergirl.

Serial ini mengambil sudut pandang yang sangat berbeda tentang kisah pahlawan super, terutama dari kebanyakan kisah Superman. Disini Clark Kent dan Lois Lane menikah pindah ke Smallville setelah sebuah tragedi.

Kemudian kisah mereka berlanjut sebagai orang tua yang dari dua remaja laki-laki, yang salah satunya telah mewarisi kekuatan super ayahnya.

9. Legends of Tomorrowserial tv superhero terbaik

Serial TV Superhero terbaik berikutnya adalah Legends of Tomorrow dari DC. Legends of Tomorrow DC memulai musim keenamnya tahun ini dan akan kembali untuk musim ketujuh, yang kembali akan berfokus untuk seri Arrowverse. 

Seril ini itu memisahkan Green Arrow dan Flash, serta mengambil dua karakter tersebut dari serinya  dan memulai untuk petualangan perjalanan waktu.  Masih dengan karakter seperti Captain Cold dan Sara Lance, serial ini kembali naik ke level dengan bergabungnya karakter John Constantine.

8. Stargirl

Stargirl adalah serial yang dimulai di satu platform dan kemudian pindah ke platform lain tetapi tetap mendapat banyak pujian.  Serial TV ini diadaptasi dari karakter klasik Justice Society dengan nama yang sama, Stargirl yang menayangkan musim pertamanya di DC Universe.

Namun kemudian Stargirl berpindah platform di The CW sebagai bagian dari Arrowverse.  Brec Bassinger berperan sebagai Stargirl, pahlawan generasi kedua yang menginspirasi generasi baru pahlawan di Bumi, yang pada akhirnya akan menjadi Justice Society of America.

BACA JUGA:  8 Alasan Film Superhero DC Kalah Dengan Marvel di Bioskop

7. The Flash

Dengan Arrow menjadi seri Arrowverse pertama di The CW yang mengakhiri operasinya, Flash sekarang menjadi salah satu serial TV Superhero terbaik dan juga serial DC yang paling lama berjalan.

Grant Gustin masih berperan sebagai Barry Allen, pahlawan super yang menjadi Flash setelah kecelakaan.  Sepanjang musim, Flash telah menjadi karakter pentinng dan juga point dalam pengembangan kisah Arrowverse.

6. The Falcon and The Winter Soldier

The Falcon and the Winter Soldier adalah seri Disney + Marvel kedua yang masuk dalam layanan streaming dan menerima banyak pujian dari fans. Salah satu serial TV superhero ini membawa kembali Sam Wilson sang Falcon dan Bucky Barnes sang Winter Soldier.

Kisah dalam seri ini mengambil banyak isu terkini seperti rasialsime dan juga isu pengungsian dengan menggabungkannya dengan kisah Avengers: Endgame dimana Steve Rogers menyerahkan perisainya.

Dalam seri ini juga muncul sosok Kapten Amerika baru yang diisi oleh John Walker, yang harus melawan kelompok terorisme baru yang ingin menjatuhkan pemerintah dunia. Kisahnya banyak yang mendekati masalah isu nyata yang mana tidak banyak disentuh oleh banyak film superhero.

5. Supergirl

Supergirl memulai kariernya di CBS dan sempat berlangsung selama satu musim sebelum pindah ke The CW.  Strategi ini disebut sebagai langkah yang bagus karena menempatkannya di dunia yang sama dengan Flash, dan memunculkan adanya crossover dalam Arrowverse. 

Selain sebagai salah satu serial TV superhero terbaik, seri ini adalah serial superhero pertama yang menampilkan pemeran utama wanita dalam serialnya sendiri. Kritikus menunjukkan bagaimana Melissa Benoit secara tepat mengambil peran Supergirl dan membawanya lebih hidup. 

4. The Boys

Meski di serial ini superhero bukanlah benar-benar protagonisnya, namun The Boys adalah satu-satunya pertunjukan pahlawan super yang ditayangkan saat ini dengan peringkat Rotten Tomatoes lebih dari 90 persen. 

Hal yang paling mengesankan tentang pujian kritis tinggi adalah bahwa ini pada dasarnya adalah acara TV dengan rating R atau dewasa dalam genre pahlawan super. The Boys adalah kelompok operasi hitam yang ada untuk menangani makhluk superpower yang lepas kendali.

BACA JUGA:  8 Senjata Pemusnah Massal Di Film, No.2 Jangan Sampai Jadi Kenyataan

Tidak hanya harus melawan manusia dengan kekuatan super, namun mereka juga harus kehilangan dari dukungan pemerintah mereka. Mereka tetap melawan tim superhero terbesar di dunia, The Seven, yang mana perilaku mereka mulai melangkahi garis antara baik dan buruk.

3. WandaVision

WandaVision adalah serial Disney + pertama yang bisa dibilang sangat sukses dari Marvel dan membuktikan bahwa MCU dapat dibawa ke layar kecil dan menyajikan sesuatu yang belum pernah dilihat orang sebelumnya.

Tak hanya itu saja, salah satu serial TV superhero terbaik ini sangat unik dalam menghadirkan dua episode pertamanya dengan menggunakan gaya komedi situasi dari tahun 50-an dan 60-an. Awalnya ini membingungkan banyak penggemar, tetapi kritikus memuji gaya dan substansi WandaVision.

Fokus dari serial ini berada pada kehilangan dan depresi Wanda yang juga masih terkait dalam Avengers: Endgame sebelum pada akhirnya mengarahkan Wanda pada kekuatan sang Scarlet Witch yang merupakan salah satu karakter terkuat dalam dunia Marvel.

2. Black Lightning

Black Lightning adalah seri DC pertama di The CW yang ada di luar Arrowverse.  Itu berubah selama Crisis on Infinite Earths ketika dunianya bergabung dengan acara DC lainnya.  Namun, serial ini menjadi hit sedari sejak awal.

Fokus dari cerita Black Lightning mengambil kisah pahlawan super pensiunan yang lebih tua dengan anak-anak remaja yang lebih peduli tentang membantu kaum muda daripada menjadi pahlawan super. Namun, ketika dia dipaksa untuk kembali, anak-anaknya bergabung dengannya.

1. Doom Patrol

Serial TV superhero terbaik dengan peringkat tertinggi saat ini adalah Doom Patrol yang masih ditayangkan sebagai serial HBO Max. Doom Patrol membawa kisah yang benar-benar berbeda dan memuaskan para fansnya hingga season terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here