6 Film Tentang Memasak Yang Wajib Kamu Tonton

0
240

Memasak adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Tentu saja demikian, karena setelah memasak kita akan memakan makanan lezat yang sudah kita masak. Nah berikut ini ada 6 film tentang memasak yang wajib kamu tonton dan bisa menjadi inspirasimu untuk memasak. Kira-kira apa sajakah film itu? Berikut ulasannya.

6. The Hundred-Foot Journey

Di posisi ke enam film tentang memasak ada The Hundred-Foot Journey. Film ini menampilkan sebuah perbedaan budaya dimana seorang chef Perancis tinggal di dekat sebuah restoran India di desanya. Awalnya mungkin sedikit ada persaingan antara hidangan perancis dan hidangan asal India, namun pada akhirnya malah ya lebih baik kamu tonton sendiri.

Film yang dirilis pada tahun 2014 in itidak hanya akan membuatmu ngiler dengan masakan khas India namun juga memberikan pelajaran hidup bahwa masakan juga merupakan budaya yang mana kita juga perlu menghargai perbedaannya.

5. The Trip to Italy

Di posisi ke lima film tentang memasak yang wajib kamu tonton agar kamu terinspirasi untuk memasak lebih enak lagi adalah The Trip to Italy. Film ini akan mengajak kamu untuk jalan-jalan ke Italia dimana kamu akan menyaksikan berbagai masakan khas Italia yang akan membuatmu ngiler. Film ini sendiri dibintangi oleh komedian Steve Coogan dan Rob Brydon.

Akting yang sempurna dari keduanya benar benar menghidupkan film ini. Apalagi dengan gaya pengambilan gambar yang sempurna membuat film ini menjadi film yang akan membuatmu lapar setelah menontonnya.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Tim Burton Yang Wajib Kamu Tonton

4. Julie and Julia

Dengan sedikit bumbu drama, Julie and Julia bisa menajdi salah satu dari daftar film tentang memasak yang harus kamu tonton. Film ini berkisah tentang seorang blogger muda yang mencoba untuk membuat konten memasak. Konten memasak yang ia buat berasal dari sebuah buku tua anak-anak yang mana membuatnya ketagihan untuk terus memasak.

Selain kamu akan dibuat ngiler dengan 500 lebih masakannya, film ini juga menampilkan situasi yang hangat dari drama yang beda dari yang lainnya. Penasaran? Cari deh filmnya.

3. Chef

Bosan dengan sebuah restoran yang memaksa para koki untuk memasak menu yang itu-itu saja tanpa boleh berkreasi, seorang koki memutuskan untuk berkelana dengan sebuah truk makanan dan menjual sandwich Kuba. Alhasil sandwich tersebut disukai banyak orang dan menjadikannya populer. Film ini berjudul Chef yang dibintangi oleh John Favreau.

Tak hanya itu saja, film lucu dan inspiratif yang akan membuatmu ingin makan ini juga diisi bintang ternama lain seperti Robert Downey Jr hingga Scarlett Johanson. Kamu juga akan melihat berbagai masakan khas negara Kuba yang dijamin bikin ngiler. Meski dirilis tahun 2014 lalu, film ini masih layak ditonton sekarang dengan aktor senior dengan akting memukau.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Kepribadian Ganda, No.1 Bikin Ngeri

2. Ratatouille

Di posisi kedua ada Ratatouille. Film ini sudah bukan film yang asing lagi bagi para penggemar animasi Disney. Film yang agak nyentrik ini memiliki peran utama seekor tikus yang mana dikenal hewan kotor yang mana pasti harus jauh dari dapur. Namun ternyata ide bahwa “semua orang bisa memasak” memberikan kesempatan pada si tikus ini untuk memasak berbagai makanan lezat.

Bahkan karena ulah si tikus ini, restoran tempat tikus ini memasak hampir kisruh karena isu kebersihan. Sebagai sebuah hiburan, film ini dijamin akan membuat kamu lapar karena makanan yang dihidangkan terlihat begitu lezat dan nyata, meski memang yang memasak adalah seekor tikus. Penasaran?

1. Burnt

Di posisi pertama film tentang memasak yang akan memberikanmu inspirasi adalah Burnt. Film ini menceritakan tentang seorang koki profesional, diperankan oleh Bradley Copper, yang berkeinginan untuk mendapatkan gelar Michelin Star ketiganya. Sebagai informasi, Michelin Star adalah gelar penghargaan bergengsi yang diberikan untuk restoran dan juru masaknya.

Koki yang sudah mendapatkan Michelin Star tersebut tentu akan dikenal luas dan juga masuk dalam rekomendasi buku dari Michelin yang mana sebenarnya merupakan perusahaan ban. Nah kira-kira bagaimana kesulitan si koki dalam mencapai bintang ke tiganya ini? Dijamin akan membuat kamu geregetan deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here