8 Film Pahlawan Indonesia Terbaik, No.3 Pasti Pengen Nonton

0
277

4. Soekarno

Siapa yang tidak mengenal nama Soekarno. Bapak pendiri bangsa yang juga merupakan proklamator Indonesia bersama dengan Moh. Hatta ini juga merupakan sosok yang menyerukan Pancasila sebagai dasar negara. Tidak heran, film besutan Hanung Bramantyo ini menjadi salah satu film pahlawan Indonesia terbaik yang direkomendasikan untuk ditonton. Apalagi mengingat nama besar yang turut andil di dalamnya seperti Ario Bayu, Lukman Sardi dan Maudy Koesnaedi.

3. RA Kartini

Di posisi ketiga ada Raden Ajeng Kartini yang merupakan sosok pahlawan yang penting bagi keseteraan hak antara perempuan dan laki-laki di Indonesia. Kartini menjadi ide bagi film pahlawan Indonesia terbaik besutan Hanung Bramantyo yang memerankan Dian Sastro sebagai sosok inspiratif tersebut ditemani aktris papan atas seperti Christine Hakim, Nova Eliza, Djenar Maesa Ayu, Acha Septriasa dan berbagai pemeran lainnya. Film ini tidak kalah menarik dari film Kartini sebelumnya yang pernah dirilis di tahun 80an.

BACA JUGA:  10 Film James Bond Terbaik Yang Harus Kamu Tonton

2. Sang Pencerah

Di posisi kedua ada Sang Pencerah yang merupakan salah satu film pahlawan Indonesia terbaik dari Hanung Bramantyo. Film ini menceritakan tentang sosok pendiri Muhammadiyah yakni KH Ahmad Dahlan. Dalam filmnya, beberapa aktor dan aktris ternama turut masuk dalam peran seperti Lukman Sardi, Zaskia Adya Mecca serta beberapa lainnya. Film ini merupakan salah satu film yang perlu dijelaskan semangat kebangsaan dan agamanya.

BACA JUGA:  6 Film Perang Terbaik Dari Seluruh Dunia

1. Tjoet Njak ‘Dien

Di posisi puncak ada seorang pahlawan wanita asal Aceh yang terkenal, yakni Tjoe Njak DIen. Tjoet Njak adalah sosok bangsawan yang tinggal di negaranya namun turut berjuang untuk membebaskan rakyatnya dari cengkeraman jahat orang Belanda. Salah satu film pahlawan Indonesia terbaik ini juga memperjuangkan hak hak kemerdekaan bagi kaumnnya. Meskipun dirilis pada tahun 80an, namun film ini mampu memberikan kisah perjuangan Tjoet Njak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here