8 Film Tentang Ksatria di Abad Pertengahan

0
1542

Banyak sekali film yang mengambil tema masa lalu, salah satunya adalah di abad pertengahan. Saat itu banyak yang menjadi ksatria berbaju zirah dan mereka telah disumpah untuk bersikap ksatria. Namun sayangnya juga tidak sedikit yang bertindak tidak ksatria. Lalu apa sajakah 8 film tentang ksatria di abad pertengahan paling seru untuk ditonton? Yuk kita cek satu-persatu.

Film Tentang Ksatria di Abad Pertengahan

8. Robin Hood: Prince of Thieves

Siap yang tidak mengenal sosok Robin Hood? Ksatria baik hati yang mencuri dari raja dan bangsawan jahat untuk memberikan uang pada yang miskin. Film Robin Hood: Prince of Thieves ini merupakan salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan yang memiliki banyak nilai moral. Film yang dibintangi oleh Kevin Costner ini dirilis di tahun 1991. Meskipun banyak film Robin Hood setelahnya atau juga sebelumnya, namun Robin Hood yang satu ini sepertinya masih menjadi favorit bagi banyak penggemar film Robin Hood.

7. The Princess Bride

Di posisi ketujuh ada The Princess Bride sebagai salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan. Jika kamu tertarik dengan kisah tuan putri dan ksatria yang menyelamatkannya, film yang satu ini akan tepat untuk kamu karena membawa kisah romantis di abad pertengahan. Film ini sendiri dirilis pada tahun 1981 sehingga bisa dibilang sebagai salah satu film klasik yang terbaik dengan tema romantisme abad pertengahan.

BACA JUGA:  8 Film Bertema Mitologi Yunani Terbaik

6. King Arthur

Raja Arthur, pedang Excalibur dan juga ksatria meja bundar mungkin sering kamu dengar kisahnya. Namun salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan ini layak untuk kamu tonton kembali. Apalagi film ini bukan film yang terbilang jadul karena dirilis pada tahun 2004 lalu. Meskipun banyak versi kisah raja Arthur, namun film yang satu ini memiliki cerita yang menarik yakni menceritakan konflik di era abad pertengahan seperti perebutan tahta atau bangsawan yang semena-mena.

5. Excalibur

Apabila di nomor 4 film tentang ksatria di abad pertengahan yang fokus pada Raja Arthur, namun kali ini berfokus pada legenda pedangnya yakni pada pedang Excalibur. Film ini dirilis di tahun 1981 yang mana pastinya lebih klasik. Kisah pedang Excalibur dan mereka yang berusaha mencabut pedangnya dari batu ini memang menjadi legenda yang populer di dunia ksatria terutama tentang penyihir Merlin yang meramalkan tentang pemilik Excalibur.

4. Gladiator

Di posisi keempat film tentang ksatria di abad pertengahan melompat pada kerajaan Romawi yang memiliki olahraga keji yakni pertarungan bebas antara manusia dengan manusia atau manusia melawan hewan buas. Film yang dibintangi oleh Russel Crowe dan disutradarai oleh Ridley Scott ini dirilis di tahun 2000 dan merupakan salah satu film yang mendapatkan banyak penghargaan Oscar. Film ini juga merupakan film yang disebut sebagai film yang cerdas karena bisa menyelesaikan filmnya meskipun salah satu pemerannya meninggal di tengah proses syuting film.

BACA JUGA:  Testing Game Arcane Knight

3. A Knight’s Tale

Di posisi ketiga ada A Knight’s Tale yang mana menjadi salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan yang menarik untuk ditonton karena begitu mendetail untuk cerita, budaya dan juga lokasinya meskipun membawa genre komedi. Film A Knight’s Tale yang dirilis tahun 2001 ini masih menarik untuk dijadikan referensi mencari suasana di zaman pertengahan dengan sedikit hiburan.

2. Kingdom of Heaven

Di posisi kedua mungkin merupakan film tentang ksatria di abad pertengahan yang paling populer. Film ini mengambil kisah perang salib yang kontroversial dan masih berlanjut sejarahnya hingga perang Palestina dan Israel. Ceritanya bersumber dari kisah nyata ksatria templar di masa itu termasuk kisah bijaksananya Raja Saladin yang di akhir film berhasil menguasai Yerusalem, kota suci tiga agama.

1. Braveheart

Di posisi puncak ada Braveheart yang menjadi salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan namun dengan situasi yang berbeda. Ya, di film ini para ksatria tidak mengenakan baju zirah melainkan masih bersifat kesukuan di Irlandia. Film yang diadaptasi dari sejarah Raja William Wallace. Dibintangi dan disutradarai oleh Mel Gibson sendiri, film yang dirilis di tahun 1995. Film ini juga mendapatkan banyak penghargaan termasuk Oscar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here