10 Game Paling Laris Sepanjang Masa, Belum Ada Yang Bisa Nyaingi

0
29

Industri game masih menjadi salah satu industri yang besar dalam dunia hiburan. Tidak heran jika para pengembang seringkali jor-joran dalam mempromosikan produk mereka. Beberapa dari gamenya bahkan sudah berusia lebih dari 10 tahun. Berikut ini 10 game paling laris sepanjang masa yang rekornya belum bergerak hingga sekarang. Apa saja kira-kira ya?

10. Diablo 3

Diablo 3 adalah salah satu dari 10 game paling laris sepanjang masa yang dikembangkan untuk berbagai konsol meski awalnya hadir untuk PC pertama kali di tahun 2012. Game ini menuai banyak keuntungan karena masih terus dijual hingga tahun 2018 terutama untuk konsol terbaru. Game Diablo 3 tercatat sudah terjual hingga 30 juta kopi. 

9. Wii Sport Resort

Meski sudah diregenerasi di konsol terbaru, namun kepopuleran Nintendo Wii masih belum tergoyahkan. Terutama salah satu gamenya yang bernama WIi Sport Resort. Game ini menghadirkan interaksi yang menarik dengan kontrolernya sehingga diminati non gamer juga. Wii Sport Resort sudah terjual hingga 33 juta kopi.

8. Mario Kart Wii

Kembali, Nintendo Wii masih belum tergoyahkan untuk beberapa gamenya seperti salah satunya adalah Mario Kart Wii yang sudah terjual hingga 37 juta kopi. Game balapan yang menyediakan hingga 33 trek dan juga berbagai macam senjata untuk mengganggu musuh dan juga menambah bonus ini juga optimal dimainkan dengan perangkat Nintendo Wii yang interaktif.

BACA JUGA:  8 Event Teknologi Terbesar Yang Selalu Ditunggu

7. Super Mario Bros

Siapa yang tidak mengenal game legendaris ini. Ya, Super Mario Bros adalah salah satu game legendaris yang juga masuk dalam salah satu game paling laris sepanjang masa. Game yang dirilis pada tahun 1985 ini tercatat sudah terjual lebih dari 40 juta kopi. Tentunya tidak mengherankan mengingat dirilis sudah lama sekali.

6. Pokemon Red/Green/Blue/Yellow

Nintendo memang memiliki banyak franchise yang memiliki kans besar. Salah satunya adalah Pokemon yang mana untuk Pokemon Red/Green/Blue/Yellow merupakan salah satu game Nintendo Wii yang juga populer. Tercatat keempat game yang menjadi satu kesatuan ini telah terjual hingga angka 45 juta kopi.

5. PUBG

Tak hanya untuk game mobile, PUBG untuk versi PC juga masuk dalam daftar game paling laris sepanjang masa. Hal ini dikarenakan PUBG dijual per kopi bukan merupakan game free to play seperti versi mobilenya. Game ini sudah terjual lebih dari 50 juta kopi semenjak dirilis di tahun 2017 lalu oleh pengembangnya yakni PUBG Corporation.

4. Wii Sport

Konsol yang interaktif yang menjadi kelebihan dari Nintendo Wii. Kamu bisa menjadikan kontrolernya sebagai raket dan tongkat gold. Tak heran jika Wii Sport menjadi salah satu game paling laris untuk Nintendo. Tercatat dirilis pada tahun 2006 lalu, game ini telah terjual lebih dari 83 juta kopi. Sebuah angka yang menakjubkan untuk sebuah game olahraga.

BACA JUGA:  8 Smartphone Lawas Untuk Game Fortnite, No.6 Bakal Bikin Kamu Lebih Pro

 

3. GTA V

Grand Theft Auto V adalah seri ke lima dari GTA yang mana dirilis pada tahun 2013 lalu untuk PC dan beberapa konsol. Game ini berhasil terjual lebih dari 110 juta kopi dan pada tahun 2019 lalu tercatat sebagai game paling memiliki banyak profit. Bahkan beberapa media menyatakan jika game ini berhasil meraup keuntungan hingga 6 miliar dollar. Luar biasa bukan?

2. Minecraft

Meski memiliki grafis yang sangat sederhana, namun bukan itu yang menjadi poin menarik dari Minecraft. Ya game besutan Mojang yang dirilis pada tahun 2009 ini berhasil mencatat penjualan hingga 176 juta kopi untuk beberapa konsol belum termasuk dengan versi smartphonenya. Tak hanya itu saja, kepopuleran game ini belum menurun hingga sekarang.

1. Tetris

Di posisi puncak, game paling laris sepanjang masa dan belum tergoyahkan hingga sekarang adalah Tetris. Ya, game menyusun balok dan mendapatkan poin ini sudah terjual hingga 500 juta kopi sejak pertama kali dirilis pada tahun 1984. Berbagai versi yang lebih modern pun sudah banyak bermunculan. Namun tetap saja versi klasik memiliki daya tarik dan tantangan tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here