8 Game Online Paling Laris Saat Ini, Kamu Main Salah Satunya?

0
238

Game online adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan. Selain karena kita bisa bermain dengan rekan kita, kita juga bisa bersaing dengan mereka. Nah berikut ini ada 8 game online paling laris saat ini dengan jumlah pemain yang terbanyak. Kira-kira apa saja gamenya? Mungkin kamu memainkan salah satunya lho. Ini ulasannya.

Beberapa game dibawah ini  juga tidak sedikit yang memiliki versi mobile, namun kali ini kita akan membahas versi PC nya meski memang versi mobilenya juga tidak kalah banyak jumlahnya.

8. Among Us

Dengan grafis yang sederhana, game berjudul Among Us ini sukses dimainkan oleh banyak pemain. Diluncurkan pada bulan Juni 2018 lalu game ini menjadi salah satu game online paling laris saat ini dengan jumlah pemain mencapai 500 juta pemain meski grafis dari gamenya sangat sederhana. Game ini sendiri dikembangkan oleh pengembang bernama Innersloth untuk PC dan juga mobile.

Game ini memiliki gameplay yang unik yakni harus menebak pemain yang sebenarnya merupakan monster sedangkan pemain yang menjadi monster tersebut harus membunuh pemain lainnya tanpa ketahuan. Jika dilihat, game ini terinspirasi dari game Werewolf dengan cara permainan yang sama. Jadi kita harus dengan tepat menebak siapa monsternya.

7. Candy Crush Saga

Selanjutnya untuk game online paling laris saat ini adalah Candy Crush Saga. Game ini sendiri sebenarnya sudah cukup berumur karena pertama kali dirilis pada April 2012 lalu. Game yang dikembangkan oleh King ini sendiri memiliki jumlah pemain yang sama dengan Among Us yakni 500 juta pemain.

Candy Crush Saga merupakan game puzzle yang mana mengharuskan pemain untuk menghabiskan permen yang ada di layar. Tidak heran jika game ini memukau karena permen-permennya yang tampak lezat.

6. PacMan Doodle

Di posisi ke enam game dengan jumlah pemain terbanyak yang mana juga masih laris dimainkan adalah Pacman Doodle. Game ini sendiri sebenarnya merupakan hasil kerjasama Google dengan pengembang Bandai Namco yang dikenal dengan game legendaris PacMannya. Google menempatkan game PacMan ini sebagai Doodle yang ternyata menjadi hits.

Jadi game ini sendiri tidak memiliki platform khusus, kamu bisa memainkannya dimana saja selama bisa menggunjungi kumpulan doodle miliki Google. Unik ya? Apalagi jumlah pemainnya sampai 505 juta pemain lho. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka ulang tahun Pacman ke 30. Hasilnya sangat sukses sekali kan?

5. Minecraft

Untuk yang satu ini pasti kamu mengenalnya. Minecraft adalah game yang dikembangkan oleh Mojang dan Netease dengan jenis game simulasi. Game ini sendiri juga sudah berusia cukup lama yakni dirilis pada tahun 2011 dan hingga kini sudah memiliki hingga 600 juta pemain. Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa untuk sebuah game yang bertahan hingga 10 tahun.

Minecraft sendiri menjadi salah satu game yang juga memiliki versi mobilenya. Tidak heran jika nama Minecraft cukup berjaya karena game ini tersedia di berbagai lini platform.

4. QQ Speed / GKart / Speed Drifters

Di posisi ke empat game online paling laris saat ini adalah QQ Speed yang juga dikenal dengan banyak nama. Game yang dikembangkan oleh Tencent dan juga Garena ini memiliki 700 juta pemain. Tidak heran memang karena game ini sendiri sudah sangat berumur yang mana dirilis sejak Januari 2008. Mungkin ada yang masih memainkannya sejak pertama kali rilis?

Di Indonesia sendiri game ini dikenal dengan nama Speed Drifters yang mana tersedia tidak hanya untuk perangkat PC saja namun juga perangkat mobile atau smartphone.

3. Dungeon Fighter Online

Di posisi ketiga ada Dungeon Fighter Online yang memiliki jumlah pemain yang sama dengan QQ Speed yakni hingga 700 juta pemain. Game ini merupakan game bergenre RPG yang pertama kali dirilis pada tahun 2005! Game ini adalah game tertua di daftar ini. Game ini juga memiliki manga dan juga anime yang membuatnya populer hingga saat ini.

Tak hanya paling tua saja, game ini terus mendapatkan pembaharuan sehingga banyak perubahan jika dibandingkan dengan versi awalnya. Namun yang pasti jumlah pemain dari game ini masih sangat banyak yang membuktikan kualitas dari game ini.

2. Cross Fire

Di posisi kedua ada Cross Fire yang mana juga merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Tencent yang juga bekerjasama dengan Smilegate. Game ini sendiri memiliki jumlah pemain sebanyak 1 milyar pemain yang mana memang dikarenakan game ini sudah berumur cukup lama. Cross Fire sendiri dirilis pada tahun 2007 dengan genre FPS.

Meskipun memiliki banyak jumlah pemain, sayangnya penyedia layanan game ini di Indonesia sudah tidak lagi melanjutkan layanannya yakni Lyto sejak tahun lalu. Padahal game ini sendiri baru mendapatkan versi terbarunya di tahun 2018 lalu. Mungkin dikarenakan kalah bersaing dengan game lainnya.

1. PUBG

Yap, baik versi mobile maupun versi PC, PUBG memang memiliki kans pemain yang besar. PUBG yang dikembangkan oleh Tencent dan juga Krafton ini memiliki lebih dari 1 milyar pemain. Belum lagi versi mobilenya yang juga tidak kalah banyak jumlah pemainnya. Padahal PUBG ini sendiri baru dirilis pada tahun 2017 yang mana baru berumur 4 tahun saja! 

PUBG sendiri kini merubah namanya menjadi PUBG : Battleground yang mana sebenarnya ada alasan untuk ini yakni karena PUBG akan merilis varian lain yang berjudul PUBG : New State. PUBG generasi terbaru tersebut pun akan membawa tema yang futuristik dan juga berbeda dengan game sebelumnya. Konon New State juga akan tersedia untuk perangkat mobile juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here