8 Konsol Game Terlaris Dalam Sejarah Dunia Game

0
95

4. Playstation

Yang satu ini sudah pasti dikenal oleh banyak orang baik untuk mereka yang gamer atau pun bukan. Ya, Playstation adalah generasi awal dari perangkat konsol game Sony. Perangkat ini langsung menggebrak pasar semenjak diluncurkan pada tahun 1994 dan tentu saja menjadi salah satu konsol game terlaris dan juga bisa dibilang legendaris. Dihentikan penjualannya pada tahun 2006, konsol ini laku sebanyak 102,49 juta unit.

3. Game Boy

Jika di posisi ketujuh tadi di atas ada GBA, maka ada GameBoy yang menjadi salah satu konsol game terlaris di posisi ketiga. Ya, GameBoy adalah kakak dari Game Boy Advance, yang dirilis pada tahun 1989. Perangkat ini dihentikan penjualannya pada tahun 2003 dan berhasil menjual sebanyak 118,9 juta unit. Perangkat ini juga pernah masuk ke Guiness Book of Record pada tahun 1999 untuk perangkat kamera terkecil.

2. Nintendo DS

Di posisi kedua konsol game terlaris ada Nintendo Dual Screen atau biasa disingkat Nintendo DS atau DS saja. Perangkat Nintendo yang satu ini cukup menggemparkan dunia game karena permainannya yang interaktif dengan pengguna. Adanya dua layar di perangkat ini juga menjadi nilai lebih dari perangkat ini. Tak heran, perangkat ini menjadi salah satu konsol game terlaris dengan total penjualan 153 juta unit sejak penjualan awalnya pada tahun 2004.

1. Playstation 2

Nah generasi kedua Playstation ini menjadi penerus dari generasi Playstation awal. Perangkat ini memang ditunggu-tunggu oleh para gamer karena penjualan Playstation generasi awal yang cukup lama. Dirilis pada tahun 2000 hingga pada tahun 2012, Playstation 2 atau PS2 ini telah terjual sebanyak 155 juta unit dan menjadi konsol game terlaris sepanjang sejarah dunia game.

Demikian artikel tentang 8 konsol game terlaris sepanjang masa dari KitaTV.com. Untuk yang hobi main game, pasti pernah punya salah satu konsol di atas, atau paling tidak pernah memainkannya. Kalo kamu paling suka konsol yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here