8 Soundtrack Film Indonesia Terbaik, Siapa Paling Banyak Mengisi Soundtracknya?

0
344

4. Ayat-ayat Cinta – Rossa

Di posisi keempat ada Ayat Ayat Cinta yang menjadi soundtrack film Indonesia terbaik di posisi ke empat. Lagu ini menjadi soundtrack dari filmnya yang berjudul sama. Namun Kembali Melly Goeslow dapat secara kreatif membuat lagu ini sehingga menjadi sebuah lagu yang layak dinyanyikan salah satu Diva Indonesia yakni Rossa. Hasilnya? Sukses membuat penonton baper.

BACA JUGA:  8 Film Indonesia Terlaris 2018, No.1 Jadi Tren Banget

3. Jagoan – Sherina

Sebagai film anak-anak Indonesia yang bisa dikatakan salah satu yang paling populer dalam sejarah perfilman Indonesia ini menjadi soundtrack film Indonesia terbaik di posisi ketiga. Dinyanyikan oleh Sherina ketika masih anak-anak, lagu ini terus terngiang dan mudah teringat di anak generasi 90-an hingga sekarang, karena filmnya sendiri rilis pada tahun 2000.

2. Laskar Pelangi – Nidji

Di posisi kedua soundtrack film Indonesia terbaik ada Laskar Pelangi yang juga menjadi soundtrack dari salah satu film Indonesia terbaik yang diangkat dari sebuah novel. Dinyanyikan oleh grup Band Nidji, lagu ini tampak riang dan menggugah semangat bagi yg membutuhkan semangat apalagi jika bertemakan pendidikan dan cita-cita. Film ini sendiri menjadi film Indonesia yang mendapatkan penghargaan di event Internasional.

BACA JUGA:  5 Lagu Dangdut Paling Hits Terbaru

1. Ada Apa Dengan Cinta – Melly Goeslow fr. Eric

Di posisi puncak soundtrack film Indonesia terbaik ada Ada Apa Dengan Cinta yang menjadi salah satu film yang menjadi tonggak sejarah baru perfilman di Indonesia kala itu. Selain kisahnya yang berbeda dari film kebanyakan saat itu, ditambah pemerannya yakni Dian Sastro dan juga Nicolas Saputra dan juga lagu yang menjadi hits dunia perfilman, AADC juga dikenal lewat lagunya dengan judulnya yang sama. Siapa lagi kalau bukan sang Ratu Soundtrack yakni Melly Goeslow yang menyanyikan soundtracknya. Suksesnya film ini juga dirasakan di film keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here