8 Remake Anime Terbaik, Film Masa Kecil Dibuat Ulang

0
169
hunterxhunter

Sama halnya seperti sebuah buku yang dicetak berulang kali, film atau series juga ada yang dirilis ulang atau mengalami remake. Umumnya film atau series tersebut diremake dengan meningkatkan kualitas dari gambarnya saja dan ceritanya tetap sama seperti remake anime terbaik berikut ini.

Remake anime ini umumnya diambil dari generasi tahun 90-an atau bahkan ada juga sebelum itu. Seperti yang kita ketahui teknologi industri animasi saat itu masih sangat terbatas, sehingga hasil remake atau reebotnya kini menyajikan gambar dengan resolusi tinggi yang memukau.

Anime Remake Terbaik Yang Direkomendakan Untuk Kamu Tonton Di Waktu Luang

8. Shaman King


Meski belum tayang, namun remake dari anime berjudul Shaman King ini sudah mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya. Shaman King sendiri merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Hiroyuki Takei yang tayang di tahun 2001 hingga 2002.

Remake dari Shaman King ini direncanakan akan mulai tayang pada 1 April 2021 setelah 20 tahun tamat. Ada alasan mengapa para fans sangat menantikan remake animenya, pasalnya ada sedikit perbedaan cerita pada anime dan manganya. Semoga masih jalan ceritanya kembali mengikuti manga nya.

Selain itu, semoga juga opening song yang dibawakan juga sama ya.

7. Dororo


Di posisi ketujuh remake anime terbaik yang direkomendasikan untuk kamu tonton kembali adalah Dororo. Dororo adalah sebuah anime yang tayang pada tahun 1969! Animenya merupakan adaptasi dari dari mangaka legendaris, Ozamu Tezuka yang disebut sebagai bapak manga.

Remake Dororo sendiri sudah ditayangkan dan tamat di tahun 2019 lalu. Namun terdapat perbedaan mencolok karena memang remakenya yang berjarak 50 tahun semenjak pertama tayang. Selain itu, kisah dari Dororo saat ini cenderung dialamatkan untuk penonton dewasa karena lebih gelap.

BACA JUGA:  10 Summon Terkuat Di Naruto

Untuk kamu yang sudah cukup umur, Dororo layak untuk kamu jadikan tontonan dengan jalan cerita yang tragis dan juga dramatis.

6. Digimon Adventure

Setelah sebelumnya Digimon Tri mengudara dengan jalan cerita tentang para trainer monster digital setelah bertahun-tahun tamat, kini Digimon Adventure bisa disaksikan kembali dengan gambar kekinian. Franhise anime Digimon sendiri dimulai sejak tahun 1999 dan berlanjut beberapa kali.

Namun pada tahun 2020 lalu, Digimon Adventure diremake dengan sentuhan kisah lama namun juga dengan sentuhan teknologi saat ini yang menjadikannya selain sebagai anime untuk bernostalgia namun juga tetap dapat dinikmati.

Untuk animenya sendiri bisa kamu saksikan di Crunchyroll dengan total untuk 1 seasonnya yakni 66 episode.

5. Ushio and Tora


Di posisi ke lima ada Usho and Tora yang merupakan anime 90 an yang sangat populer. Salah satu remake anime terbaik ini tayang pada tahun 2015 hingga 2016 lalu dengan total 2 season. Animenya sendiri tayang pada tahun 1992 sehinga sudah terbilang cukup lama sejak pertama kali tayang.

Anime ini sendiri berkisah tentang seorang anak bernama Ushio yang membebasan iblis yang telah tersegel selama ratusan tahun dengan sebuah tombak. Namun, karena kepribadian Ushio yang sangat baik, iblis ini kemudian malah membantu Ushio menghadapi iblis jahat lainnya.

4. Cardcaptor Sakura


Siapa yang tidak menyukai gadis manis bernama Sakura dengan rambut pendeknya. Cardcaptor Sakura adalah sebuah anime yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama. Anime ini sendiri pertama kali tayang pada tahun 1998 atau tahun 90an akhir.

Selain memiliki series yang cukup panjang, anime Cardcaptor Sakura juga memiliki beberapa movie sebelum kemudian diremake dan tayang di tahun 2018 lalu dengan 1 season cerita yakni 22 episode. Belum diketahui apakah nantinya juga akan ada season keduanya.

BACA JUGA:  10 Soundtrack Terbaik Naruto, Penggemar J-Pop dan J-Rock Wajib Baca!

3. Fullmetal Alchemist


Di posisi ketiga ada kisah kakak beradik Edward dan Alphonse Elric di Fullmetal Alchemist. Anime yang juga diadaptasi dari manga dengan judul yang sama ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 hingga kemudian diremake dan tayang dengan judul Fullmetal Alchemist : Brotherhood.

Versi Brotherhood sendiri memiliki garis cerita yang sama namun memiliki detail cerita yang berbeda. Versi remakenya sendiri tayang pada tahun 2009 hingga 2010 dengan total 66 episode. Anime ini wajib untuk kamu tonton sebagai penggemar anime.

2. Hunter X Hunter


Di posisi kedua remake anime terbaik ada Hunter X Hunter yang dikenal dengan hiatusnya yang begitu lama. Ya, sudah bertahun-tahun manganya mandek sehingga anime serinya juga mandek. Meskipun Hunter X Hunter ini hiatus, namun animenya mengalami remake.

Ditayangkan pada tahun 1999, animenya kemudian mengalami remake pada tahun 2011 atau lebih dari 10 tahun setelah anime pertamanya mandek. Meskipun demikian, ada isu bahwa penulis Hunter X Hunter yakni Yoshihiro Togashi akan melanjutkan kisah manganya segera. Kabar baik!

1. Sailor Moon


Tidak hanya populer di negara asal dan juga di Indonesia, gadis berambut panjang dengan pakaian pelaut berkekuatan bulan ini juga populer di berbagai belahan dunia. Ya, Sailor Moon karya Naoko Takeuchi merupakan salah satu anime yang remake nya mendapat sambutan hangat.

Anime ini sendiri tayang sejak tahun 1992 hingga 1997 hingga kemudian mengalami remake di tahun 2014 hingga 2016 sepanjang 3 season dengan judul Sailor Moon Crystal. Para gadis cantik ini juga sebelumya sempat diadatasi menjadi sebuah Live Action. Sebagai anime 90-an yang ditayangkan kembali, Sailor Moon tetap di hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here