10 Aplikasi Penghitung Zakat, Yuk Jangan Sampai Lupa Kewajiban

0
70

Zakat adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim. Terutama di bulan Ramadhan ini, berharap berkah dan pahala dari zakat tentu menjadi keingingan semua orang. Untuk mempermudah kamu dalam menghitung zakat, berikut ini ada 10 aplikasi penghitung zakat yang bermanfaat.

Memang menghitung zakat bukanlah hal yang sulit, namun dengan memanfaatkan aplikasi penghitung zakat ini semoga dapat semakin mempermudah terutama untuk membantu orang tua dalam membayar zakat mereka.

KitaBisa

Seperti yang sudah kita ketahui jika KitaBisa adalah salah satu aplikasi populer yang bertujuan untuk kegiatan sosial. Nah, salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah adanya kalkulator zakat yang bisa kamu gunakan untuk menghitung zakat.

Jangan khawatir, dana zakat yang juga bisa kamu bayarkan melalui aplikasi yang sudah pasti terpercaya ini akan disalurkan pada mitra Lembaga Amil Zakat seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, BAZNAZ dan beberapa lainnya. Banyak manfaatnya kan?

Kalkulator Zakat Lengkap

Selanjutnya ada Kalkulator Zakat Lengkap. Seperti namanya, kalkulator zakat ini memang sangatlah lengkap dengan fitur penghitungan zakat seperti zakat profesi, pertanian, harta simpanan, perdagangan hingga peternakan dan juga fitrah dan fidyah.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai pengetahuan mengenai zakat sehingga akan menambah ilmu agama yang kamu miliki. Untuk cara penggunaannya juga mudah karena kamu akan mendapatkan petunjuk yang sangat informatif.

Perhitungan Zakat

Aplikasi penghitung zakat berikutnya adalah Perhitungan Zakat yang mana kamu tidak hanya diajak untuk menghitung angka zakat yang harus kamu bayar namun juga berbagai pengetahuan mengenai jenis-jenis zakat, niat zakat hingga menghitung zakat fitrah dan zakat harta.

Tentunya aplikasi ini memiliki dua manfaat sekaligus, yakni memberi pengetahuan tentnag zakat dan juga bagaimana menghitung zakat sesuai dengan pribadi kita. Wajib kamu instal untuk menambah keilmuan dan juga untuk menghitung zakat yang harus dibayar pastinya.

BACA JUGA:  8 Game Racing Terbaik Android, Yuk Ngebut!

Kalkulator Zakat Terbaik

Aplikasi penghitung zakat bernama Kalkulator Zakat Terbaik ini juga merupakan salah satu yang terbaik untuk kamu coba. Beberapa fitur lainnya seperti kajian zakat, fiqih zakat akan melengkapi fitur utamanya sebagai kalkulator zakat.

Selain itu, dalam kalkulatornya juga akan kamu temukan beberapa menj seperti zakat tabungan, penghasilan, perdagangan dan juga emas. Pahami dulu ilmu mengenai zakat agar kamu dapat menghitung dan juga mempraktekkannya sendiri.

Kalkulator Zakat – Prima Dolta

Aplikasi penghitung untuk zakat selanjutnya merupakan karya dari AMIK Boekittinggi. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk menghitung zakat mulai dari zakat fitrah dan juga zakat profesi. Yang pasti aplikasi ini dibuat sesuai dengan pedoman fiqih.

Untuk menghitung zakatnya, kamu hanya perlu memasukkan jumlah jijwa dan juga harga beras saat ini, kemudian dengan menekan tombol hitung kamu akan segera mengetahui hasilnya. Sangat mudah, singkat dan tepat.

Zakatpedia

Selanjutnya ada Zakatpedia yang juga merupakan lembaga pengumpulan dana untuk infaq, sedekah dan juga zakat secara online dan juga dengan cara yang mudah. Zakatpedia diurus langsung oleh LAZNAS sehingga sangat terpercaya dalam penyaluran zakatnya.

Selain fitur penghitungan zakat seperti zakat emas, zakat aset hingga fidyah dan juga infaq bisa kamu manfaatkan juga untuk mendalami ilmu mengenai hukum dan juga ketentuan dari jumlah zakat tersebut. Menarik bukan?

KalZakat

Dikembangkan oleh Awan Tengah Studio, KalZakat semakin memperkaya jumlah aplikasi penghitung zakat yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis penghitungan zakat yang terbilang cukup lengkap. Dengan penampilan menarik, caranya juga semakin mudah,

Selain sebagai kalkulator zakat, aplikasi ini juga menyediakan informasi seputar zakat dan kewajiban dalam berzakat. Dengan aplikasi ini, selain kamu dapat menyelesaikan kewajiban berzakat kamu juga akan mendapatkan banyak ilmu tentang zakat yang tentu sangat bermanfaat,

BACA JUGA:  8 Aplikasi Android Berbahaya, Segera Hapus Dari Smartphonemu!

Kalkulator Zakat – Syaban

Dikembangkan oleh Syaban, aplikasi kalkulator zakat ini juga bisa kamu andalkan untuk menghitung berbagai jenis zakat mulai dari zakat emas atau perak dan lain sebagainya. Tak hanya itu juga, berbagai artikel menarik seputar zakat juga bisa kamu pelajari.

Aplikasi ini mudah untuk digunakan dan juga tidak begitu berat untuk dijalankan di smartphone kamu. Kamu hanya perlu mengunduhnya dari Playstore dan mencoba sendiri untuk menghitung zakat yang kamu wajib bayar.

Zakat Pal

Sebuah nama aplikasi yang sangat unik yakni Zakat Pal. Aplikasi ini merupakan pilihan kalkulator zakat yang bisa kamu gunakan karena selain lengkal aplikasi ini ringan untuk digunakan. Berbagai fitur didalamnya bisa kamu andalkan untuk berzakat.

Mulai dari zakat emas maupun perak, zakat hasil bumi, hingga zakat barang temuan sekalipun juga bisa kamu hitung. Tentu semua itu akan membantu kamu dalam menyelesaikan kewajibanmu. Tunggu apalagi, segera buka aplikasi.

Aplikasi Zakat

Terakhir ada Aplikasi Zakat yang merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Azhar Shidiq Ismail yang merupakan seorang mahasiswa dari UIN Sunan Gunung Jari di Bandung. Memang antarmuka yang disediakan sangat simpel dan sederhana, namun itu berarti aplikasi ini mudah digunakan.

Tak terkecuali untuk mereka yang sudah berumur, sehingga mudah dalam menghitung berbagai kebutuhan untuk berzakat. Aplikasi yang sungguh sangat diapresiasikan penemuan aplikasinya yang semoga semakin dapat terus untuk dikembangkan.

Itulah ke 10 aplikasi penghitung zakat yang semoga akan mempermudah proses penghitungan zakat kita. Semoga artikel ini juga bermanfaat dalam memberikan wawasan dan juga membantu kamu dalam melaksanakan kewajiban ibadah selama bulan suci Ramadhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here