10 Aplikasi Terlarang Untuk Smartphone Android

1
40077

5. CinemaBoxHD

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-5Dari namanya, CinemaBoxHD sudah bisa ditebak mengapa aplikasi ini dilarang. CinemaBoxHD merupakan aplikasi yang dilarang di android karena menyediakan banyak film untuk diunduh. Jelas hal ini melanggar hak cipta dan merupakan salah satu bentuk pembajakan. Aplikasi CinemaBoxHD tidak akan kamu temui juga Playstore karena merupakan salah satu aplikasi penyedia konten ilegal.

https://youtu.be/8a6hVTdftIs

4. Fildo

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-4Fildo adalah aplikasi terlarang yang banyak dicari oleh para penggemar musik. Usut punya usut, Fildo adalah sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk mengunduh file musik secara ilegal yang berasal dari sebuah layanan musik streaming. Meskipun demikian Google tetap menghormati hak cipta dan tidak mengijinkannya berada di Playstore. Fildo juga membangun sebuah forum yang menyangkut seluruh penggunanya.

BACA JUGA:  8 Aplikasi Penyimpanan Cloud Terbaik

3. FileChef

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-3FileChef adalah sebuah aplikasi yang mengandalkan teknologi komputasi awan (cloud computing). FileChef menyediakan berbagai jenis file seperti musik, video, film, aplikasi dan laim lain yang bisa diunduh secara gratis. Hal ini tentu merupakan sebuah pelanggaran hak cipta sehingga aplikasi ini dicekal oleh Google untuk masuk ke Playstore. Selain karena kemungkinan akan menyebabkan aplikasi pembawa virus masuk melalui smartphone anda.

https://youtu.be/F3iAArEueUk

2. OGInsta

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-2OGInsta adalah sebuah aplikasi terlarang yang menyerupai aplikasi media sosial Instagram. Lalu apa kelebihannya sehingga aplikasi ini di banned atau dilarang di Playstore? Hal ini dikarenakan OGInsta memiliki kemampuan untuk mengunduh foto yang berada di Isntagram sehingga dengan kata lain akan melanggar privasi dan hak cipta si pemilik foto tersebut. Oleh karena itulah aplikasi ini dilarang dan tidak akan pernah tampil kecuali Instagram merubah peraturannya. Biasanya sih cara menyimpannya hanya dengan screenshoot saja.

BACA JUGA:  8 Aplikasi Cari Jodoh Terpopuler Untuk Mencari Belahan Jiwamu

1. TubeMate

Aplikasi-Terlarang-Untuk-Smartphone-Android-1TubeMate adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk mengunduh file video dari situs-situs penyedia jasa streaming video termasuk YouTube. Hal ini tentu saja berlawanan dengan hak cipta yang selalu dijaga oleh Google apalagi YouTube adalah salah satu sumber penghasilan dari Google. Sebagai aplikasi terlarang, TubeMate bisa disebut populer karena mampu mengunduh video dengan kualitas video terbaik dan juga hanya disimpan file audionya saja sehingga menjadi lagu. Aplikasi ini juga tidak berbayar sehingga benar-benar semakin memanjakan penikmat teknogi masa depan. Hanya saja ada iklan yang akan selalu kamu lihat.

https://youtu.be/yzAe24vyMHQ

Oke itulah 10 Aplikasi Terlarang Untuk Smartphone Android. Sebaiknya jangan diinstal di HP kamu ya sob, demi kebaikan juga :) Semoga artikel dari KitaTV.com ini bermanfaat!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here